Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFC, Misi PSM Makassar di Markas Kaya FC

Kompas.com - 16/04/2019, 23:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - PSM Makassar bertandang ke markas Kaya FC pada lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC 2019. PSM Makassar akan dijamu Kaya FC di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (17/4/2019).

Laga tersebut merupakan putaran kedua Grup H. Sebelumnya, PSM sudah lebih dulu menjamu Kaya FC di mana hasilnya imbang 1-1. PSM sempat unggul tetapi kemenangan itu pupus karena Kaya FC menyamakan skor pada menit akhir babak kedua.

Baca Juga: Skuad PSM Makassar Dipastikan Golput pada Pemilu 2019

Saat ini, PSM berada di urutan kedua dengan perolehan lima poin. Sementara itu posisi puncak ditempati Kaya FC dengan nilai sama lima, tetapi unggul produktivitas gol atas PSM.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, memiliki misi khusus ketika bertandang ke markas Kaya FC. Selain optimistis bisa menang, dia menegaskan ingin merebut posisi puncak klasemen Grup H.

"Ini kali pertama saya ke Filipina, tetapi saya senang ada di sini," ujar Kalezic dilansir BolaSport.com dari Tribun Timur.

"Kami ingin menikmati apa yang ada di sini dan tentunya tujuan utamanya adalah memenangi laga dan meraih posisi puncak," ucapnya.

Baca Juga: PSM Dipastikan Tanpa Tiga Pilar Utama Lawan Kaya FC

Ia menambahkan bahwa misi kemenangan di markas Kaya FC begitu besar lantaran skuadnya menunjukkan sisi positif. Hal itu tampak sepanjang masa persiapan yang dilakukan PSM selama lebih dari dua pekan.

"Saya percaya dengan kemampuam tim dan pemain," ujar Kalezic.

"Kami akan memberikan permainan yang berbeda karena karena sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan." (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com