Kualifikasi MotoGP Amerika, Dovizioso Terancam Tak Bisa Naik Podium

Kompas.com - 14/04/2019, 21:43 WIB
Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menjalani latihan bebas di Sirkuit Losail pada MotoGP Qatar, 9 Maret 2019. AFP/KARIM JAAFARPebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menjalani latihan bebas di Sirkuit Losail pada MotoGP Qatar, 9 Maret 2019.

KOMPAS.com - Jelang MotoGP Amerika 2019, kabar tak sedap didapat pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Dalam hasil kualifikasi, pebalap asal Italia tersebut hanya mencatatkan waktu putaran 2 menit 5,907 detik.

Hal tersebut menjadikannya harus memulai balapan dari urutan ke-13 saat tampil di Circuit of the Americas, Texas, Amerika Serikat, Senin (15/4/2019) dini hari nanti.

Baca juga: Marquez Nilai Dovizioso Kini Lebih Berbahaya

Sementara itu, peraih pole position masih ditempati oleh pebalap asal Repsol Honda, Marc Marquez, dengan catatan waktu 2,12 detik lebih cepat dari Dovizioso.

Dovizioso tentu kecewa harus terpental dari posisi 10 besar ketika memulai balapan.

"Sangat penting untuk memulai balapan dari tiga baris pertama dan sayangnya saya tidak bisa mendapatkannya, saya sangat kecewa dengan hasil itu," ujar Dovizioso seperti dikutip BolaSport (14/4/2019) dari Motorsport.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika, Marquez Pole Position, Rossi Ke-2

Ia mengungkapkan bahwa hasil yang mengecewakan itu didapat karena salah strategi. Meskipun begitu, Dovizioso masih menaruh harapan di grup kedua.

“Hal ini buruk karena di Circuit of the Americas kecepatan kami tidak maksimal, tetapi saya kira kami punya peluang untuk bertarung di grup kedua setelah Marquez," ucap Dovizioso.

Sejauh ini, Dovizioso masih di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 41 poin, membuntuti Marquez yang berada di peringkat pertama dengan 45 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X