Jelang Juventus Vs Ajax, De Jong Cedera Saat Main di Liga Belanda

Kompas.com - 14/04/2019, 07:05 WIB
Frenkie de Jong tengah mengontrol bola di hadapan Luka Modric pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu dalam babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019. AFP/GABRIEL BOUYSFrenkie de Jong tengah mengontrol bola di hadapan Luka Modric pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu dalam babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Frenkie De Jong dilaporkan mengalami cedera hamstring saat tampil di Liga Belanda melawan Excelsior, tiga hari menjelang laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Juventus vs Ajax Amsterdam, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Laga Ajax vs Excelsior di Johan Cruijff Arena, Sabtu (13/4/2019), berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan tuan rumah. De Jong hanya bermain 28 menit.

Ia ditarik keluar dan dilaporkan berjalan menyusuri terowongan sambil memegangi bagian belakang kakinya.

Baca juga: Ajax Vs Juventus, Tagliafico Sebut Peluang ke Semifinal 50-50

Seuai laga, pelatih Ajax Erik Ten Hag menyebut ditariknya De Jong merupakan upaya pencegahan menghindari cedera yang lebih parah. Namun, ia belum memastikan apakah De Jong akan bermain atau tidak di laga melawan Juventus.

"Hamstring Frenkie sedang ditangani dan kami tidak ingin mengambil risiko apa pun," kata Ten Hag.

Ajax dan Juventus bermain imbang 1-1 dalam leg pertama Rabu (10/4/2019). De Jong tampil apik dalam laga tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bahkan menyebut para pemainnya kesulitan mengawal pergerakan De Jong yang dinilainya sebagai sumber kretivitas permainan Ajax.

Baca juga: Ajax Vs Juventus, Pasukan Allegri Kesulitan Jaga De Jong

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.