Ivan Kolev Rombak Skuad Persija di Piala AFC, Marko Simic Tetap Absen

Kompas.com - 11/04/2019, 12:09 WIB
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Laga tersebut dimenangkan Persija dengan skor 2-1. Kemenangan itu memastikan Persija juara Liga 1 2018.BolaSport/Feri Setiawan Penyerang Persija Jakarta Marko Simic merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Laga tersebut dimenangkan Persija dengan skor 2-1. Kemenangan itu memastikan Persija juara Liga 1 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, bertekad merombak skuadnya saat gantian menjamu Ceres Negros pada laga keempat Grup G Piala AFC 2019, Selasa (23/4/2019).

Ivan Kolev mengaku telah memetik pelajaran berharga dari kekalahan 0-1 yang ditelan timnya saat bertamu ke markas Ceres Negros diStadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019), kemarin.

Macan Kemayoran kebobolan lewat gol yang dicetak pemain andalan Ceres Negros asal Spanyol, Bienvenido Maranon Morejon, pada menit kesembilan.

Tak ingin timnya kembali menelan kekalahan, Ivan Kolev pun bertekad memperbaiki seluruh kekurangan Persija saat meladeni Ceres Negros di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut Ivan Kolev, timnya harus mewaspadai serangan balik Ceres Negros. Sebab, tim Filipina itu memiliki serangan balik yang mematikan.

Baca juga: Jadwal Persija di Liga 1 2019, Laga Pembuka Lawan Semen Padang

Oleh karena itu, Ivan Kolev bertekad memperbaiki semua lini di skuat Persija Jakarta, mulai dari barisan penyerang hingga pemain belakang.

"Kami harus perbaiki segala hal. Di semua lini kami menang, tentu saja harus menyerang. Tapi, kami harus juga bertahan karena serangan balik mereka bagus," ujar Kolev, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persija, Kamis (11/4/2019).

Namun, sayangnya, Ivan tetap tidak bisa menurunkan penyerang andalannya, Marko Simic, saat menghadapi Ceres Negros.

Marko Simic memang telah terbebas dari kasus dugaan pelecehan seksual di Australia.

Namun, bebasnya Simic tidak serta-merta menjadi kabar baik buat Persija terkait kiprah mereka di Piala AFC 2019.

Baca juga: Persija Pertahankan Marko Simic untuk Liga 1 2019

Pemain asing asal Kroasia itu dipastikan tetap absen membela Macan Kemayoran pada tiga laga terakhir fase Grup G Piala AFC.

Hal itu mengacu dari regulasi Piala AFC pasal 23 yang mengatur jadwal pendaftaran pemain. 

Sesuai regulasi Piala AFC pasal 23, jadwal pendaftaran pemain hanya dibuka untuk babak pra-eliminase, kualifikasi, fase grup, zonal final, inter-zone play-off atau inter-zone final play-off.

Dengan demikian, Simic baru bisa disertakan tim jika Persija lolos dari babak fase grup dan melaju ke zonal semifinal ASEAN. (Bayu Chandra/Muhammad Robbani)




Close Ads X