Persija Pertahankan Marko Simic untuk Liga 1 2019

Kompas.com - 05/04/2019, 18:30 WIB
Striker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYStriker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018.
|

KOMPAS.com - Persija Jakarta memastikan tetap menggunakan jasa Marko Simic untuk musim Liga 1 2019. Hal tersebut diutarakan oleh CEO Persija, Ferry Paulus, sesuai dengan hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih.

Ferry menegaskan Marko Simic tetap menjadi opsi utama ujung tombak asing Macan Kemayoran untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Namun hal itu juga bergantung dengan hasil sidang yang dijalani oleh Simic di Australia.

Saat ini mantan penyerang Melaka United tengah tersandung masalah kasus hukum di Australia. Simic tak diizinkan keluar dari Australia sebelum persidangan selesai. Rencananya sidang akan berlangsung tanggal 9 April mendatang.

“Opsi utama kami tetap mempertahankan Marko Simic untuk striker asing kami di Liga 1. Namun itu semua tergantung hasil sidang Simic pada 9 April mendatang,” kata Ferry pada Jumat (5/4/2019).

Baca juga: Piala AFC, Persija Termotivasi Balas Kekalahan dari Ceres Negros

Selain itu, Persija juga akan memperkuat skuatnya dengan mendatangkan beberapa pemain baru. Saat ini ada pemain baru yang sedang dijajaki oleh tim asal Jakarta ini.

“Kami juga sedang mencari pemain lokal yang berkualitas. Selain itu kami juga sedang menjajaki satu pemain asing yang saat ini sedang menunggu proses naturalisasi rampung namun kami belum bisa menyebut siapa namanya,” tegasnya.

Lebih lanjut Ferry juga masih menunggu proses naturalisasi Silvio Escobar rampung. Jika rampung mantan pemain Perseru Serui ini dipastikan akan berstatus pemain lokal.

“Kami juga tetap menunggu proses naturalisasi Escobar selesai,” tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X