Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajax Vs Juventus, Massimiliano Allegri Belum Tentukan Formasi

Kompas.com - 10/04/2019, 13:40 WIB
Faishal Raihan,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dipusingkan dengan masalah kebugaran yang sedang dialami timnya menjelang laga leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Laga Ajax vs Juventus akan digelar di Amsterdam Arena, pada Rabu (10/4/2019) atau kamis dinihari WIB.

Pemain-pemain andalan, seperti Giorgio Chiellini dan Emre Can, tidak akan dibawa skuad Si Nyonya Besar ke markas Ajax, karena masih dilanda cedera. Andrea Barzagli dan Douglas Costa juga belum fit untuk turun sejak menit pertama.

Baca juga: Ajax Vs Juventus, Cristiano Ronaldo Jadi Starter

"Hanya ada tiga bek sentral yang tersedia untuk laga esok, akan riskan jika mereka diturunkan bersamaan," jelas Allegri kepada Sky Sport Italia.

Beruntungnya, Juventus sudah bisa diperkuat kembali oleh striker megabintang Cristiano Ronaldo yang sudah pulih dari cedera. Ronaldo sempat menepi dalam beberapa laga Juventus seusai terkena cedera saat membela timnas Portugal, bulan lalu.

Baca juga: Allegri Pastikan Cristiano Ronaldo Fit untuk Laga Ajax Vs Juventus

Dengan kondisi ini, Allegri kemungkinan akan menerapkan formasi berbeda. Dia bisa menurunkan dua striker di depan, yakni kombinasi Ronaldo dengan Mandzukic. 

Akan tetapi, pelatih asal Italia itu diprediksi tidak akan menggunakan formasi tiga bek meskipun Chiellini cedera.

"4-3-3 atau 4-4-2 bisa menjadi opsi terbaik. Ronaldo bisa memulai pertandingan bersama Mandzukic di sektor depan. Di lini tengah, antara Bentancur atau Khedira bisa bermain bersama Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi," kata Allegri.

"Joao Cancelo dan Alex Sandro lebih dikedepankan dibanding Mattia De Sciglio dan Leonardo Spinazzola, karena saya ingin Juventus bermain lebih menyerang," tutup mantan pelatih AC Milan itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com