Allegri Pastikan Cristiano Ronaldo Fit untuk Laga Ajax Vs Juventus

Kompas.com - 07/04/2019, 12:30 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada laga Juventus vs Atletico Madrid di Stadion Juventus, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.
FILIPPO MONTEFORTE/AFPPenyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada laga Juventus vs Atletico Madrid di Stadion Juventus, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yakin penyerang andalannya, Cristiano Ronaldo, akan bugar untuk bertanding melawan Ajax Amsterdam di laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Ronaldo telah absen dalam tiga pertandingan terakhir Juventus karena menderita cedera hamstring seusai membela timnas Portugal pada jeda internasional, bulan lalu.

Mantan striker megabintang Real Madrid itu juga tidak ikut berlaga saat Si Nyonya Besar, julukan Juventus, mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1 di Liga Italia Serie A, Sabtu (6/4/2019).

Meski demikian, Allegri optimistis Ronaldo bisa kembali diandalkan di lini depan Juventus saat bertandang ke markas Ajax, Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Menurut Allegri, Ronaldo bahkan sebenarnya bisa diturunkan pada laga melawan AC Milan. Namun, dia memilih mengistirahatkan sang pemain demi menyambut laga yang lebih krusial di Liga Champions.

Baca juga: Juventus Vs AC Milan, Ini 5 Fakta soal Moise Kean

"Dia (Ronaldo) selalu merasa siap, tapi saya mengatakan kepada dia untuk beristirahat (kemarin). Kami percaya diri bisa menurunkan dia di markas Ajax, Rabu nanti," kata Allegri seusai laga kontra Milan, seperti dilansir dari Goal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tanpa kehadiran Ronaldo, Juventus tetap mampu meraih poin penuh saat menjamu AC Milan.

Si Nyonya Tua bangkit setelah sempat tertinggal 0-1 dari Milan. Dua gol balasan yang masing-masing dicetak oleh Paulo Dybala dan pemain muda, Moise Kean, membawa Si Nyonya Tua lebih dekat dengan gelar Liga Italia musim ini.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia, Juventus Menuju Scudetto

Juventus dipastikan akan meraih Scudetto jika Napoli kalah dari Genoa, Minggu (7/4/2019) malam nanti.

 

 



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X