Tersingkir dari Piala Presiden, Persipura Matangkan Tim Hadapi Liga 1

Kompas.com - 07/04/2019, 11:00 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, dalam jumpa pers setelah laga pamungkas babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/3/2019).Hanief Syafi/KOMPAS.com Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, dalam jumpa pers setelah laga pamungkas babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/3/2019).

KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, menyatakan bahwa anak asuhnya telah memetik pelajaran berharga dari Piala Presiden 2019 untuk persiapan menghadapi Liga 1 2019.

Persipura tersingkir dari Piala Presiden 2019 setelah menelan kekalahan dari Kalteng Putra di fase grup.

"Itu (Piala Presiden) yang saya ingin anak-anak, kami semua dapat ambil pelajaran. Semua harus dapat konsentrasi dan fokus," ujar Luciano saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (6/4/2019).

"Sebenarnya kami main tidak jelek, hanya kalah dengan Kalteng. Sangat disayangkan memang, tapi saya ingin semua kini kembali fokus menatap kompetisi yang akan mulai bulan depan," ucap dia.

Menurut Luciano, Piala Presiden 2019 memberi pelajaran berharga bagi Persipura untuk mematangkan taktik menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini yang dimulai Mei nanti.

Baca juga: Tersingkir di Piala Presiden, Pemain Persipura Tetap Dapat Pujian

"Saya ingin semua dapat konsentrasi dan fokus saat pertandingan, kerja keras untuk bisa dapat hasil maksimal. Ini yang terus saya berikan kepada para pemain dalam masa persiapan, termasuk taktik," kata dia.

Luciano juga merasa optimistis tim Mutiara Hitam akan mampu bersaing dengan kontestan lain di Liga 1 musim ini.

Seusai tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Presiden, Persipura Jayapura di bawah asuhan Luciano Leandro terus memantapkan diri dalam persiapan menghadapi Liga 1 2019.

Baca juga: Piala Presiden, Luciano Akui Kesalahan pada Laga Kalteng Vs Persipura

"Tidak hanya fisik. Untuk fisik, saya kira kondisi anak-anak sudah mulai bagus setelah dari Piala Presiden kemarin," ujar Luciano.

"Tapi pelan-pelan, saya juga sudah ajak anak-anak latihan taktik. Karena banyak pemain baru juga di sini, jadi mereka harus mengerti taktik apa yang saya inginkan. Ini tadi pagi kami lakukan internal game," ucap dia melanjutkan.




Close Ads X