Tersingkir di Piala Presiden, Pemain Persipura Tetap Dapat Pujian

Kompas.com - 17/03/2019, 07:30 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, dalam jumpa pers setelah laga pamungkas babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/3/2019).Hanief Syafi/KOMPAS.com Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, dalam jumpa pers setelah laga pamungkas babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/3/2019).

KOMPAS.com - Persipura Jayapura tersingkir dari Piala Presiden 2019 setelah menelan kekalahan 1-3 dari Kalteng Putra pada laga terakhir Grup C di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019) sore.

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, tetap memuji perjuangan anak asuhnya meski mereka harus mengakui keunggulan Kalteng Putra.

"Kami harus kasih selamat kepada pemain karena mereka berusaha sangat keras seperti yang kami minta, mereka tidak putus asa," ujarnya.

Luciano memandang bahwa selama 90 menit, kedua tim bermain terbuka sehingga pertandingan berlangsung cukup menarik. Hanya, tim lawan diakuinya lebih beruntung karena cepat bangkit dari ketertinggalan.

"Memang setelah gol pertama dari Kalteng, kami hilang konsentrasi. Kami lihat Kalteng cukup bagus dan pertandingan cukup fair kedua tim sama-sama mau menang, tidak ada tim yang mau bertahan saja," katanya.

Baca juga: Piala Presiden, Luciano Akui Kesalahan pada Laga Kalteng Vs Persipura

Ia pun enggan mencari-cari kesalahan atas kekalahan tersebut dan menegaskan hasil yang diperoleh tidak dipengaruhi oleh pertandingan uji coba yang dilakoni Tim Mutiara Hitam melawan Persitama Temanggung pada 11 Maret 2019.

Menurut dia, dalam laga uji coba tersebut, ia hanya menurunkan pemain yang jarang mendapatkan jam bermain sehingga stamina para pemain inti tidak terpengaruh.

Pada pertandingan kontra Kalteng Putra, Persipura berhasil unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan Luis Carlos Rocha pada menit ke-69. Namun, tim lawan dengan cepat membalikan keadaan melalui Patrich Wanggai (71', 73') dan Michael Rumere (78').

Dari hasil laga ini, Kalteng Putra memastikan tempat di perempat final Piala Presiden 2019 sebagai juara Grup C. Sementara itu, Persipura gagal meraih posisi tiga runner-up terbaik.




Close Ads X