Barca vs Atletico, Gol Messi-Suarez Hampir Samai Gol Total Real Madrid

Kompas.com - 07/04/2019, 06:30 WIB
Luis Suarez dan Saul Niguez berduel memperebutkan bola pada pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 6 April 2019. AFP/LLUIS GENE Luis Suarez dan Saul Niguez berduel memperebutkan bola pada pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 6 April 2019.

KOMPAS.com - Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak gol dalam laga Barcelona vs Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (6/4/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Barcelona menang 2-0 dalam laga tersebut. Gol ke gawang Atletico menjadikan Messi kini mengemas 33 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak alias top skor sementara.

Suarez membuntuti di posisi kedua dengan koleksi 20 gol.

Bila digabungkan, gol Messi dan Suarez (53) ini hampir menyamai gol keseluruhan Real Madrid.

Sampai sejauh ini, Madrid mencetak 55 gol. Relatif terpaut jauh dari gol keseluruhan Barcelona yang mencapai 81 gol.

Baca juga: Hasil Barcelona Vs Atletico, Gol Suarez dan Messi Bawa El Barca Menang

Sepeninggal Cristiano Ronaldo, Madrid memang tak punya lagi pemain yang bisa menjadi mesin gol.

Dikutip dari @GracenoteLive, jumlah gol Madrid sampai dengan pekan ke-31 La Liga musim ini 22 lebih sedikit dibandingkan dengan musim lalu.

Pada periode yang sama musim lalu, Ronaldo sendiri sudah menyumbangkan 23 gol untuk Madrid.

Minimnya gol Madrid juga diakui pelatihnya, Zinedine Zidane. Zidane menilai salah satu faktor penyebab kegagalan Real Madrid musim ini adalah minim mencetak gol.

Baca juga: Real Madrid Vs Eibar, Dua Gol Karim Benzema Jadi Kunci Kemenangan

"Kami harus menerima bahwa tahun ini kami memiliki masalah dalam mencetak gol, dan hanya itu. Tetapi, kami akan mengubah banyak hal (musim depan)," ujar juru taktik asal Perancis itu.




Close Ads X