Real Madrid Vs Eibar, Dua Gol Karim Benzema Jadi Kunci Kemenangan

Kompas.com - 06/04/2019, 23:09 WIB
Reaksi Karim Benzema seusai golnya pada laga Real Madrid vs Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu dianulir wasit, 6 April 2019. AFP/GABRIEL BOUYS Reaksi Karim Benzema seusai golnya pada laga Real Madrid vs Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu dianulir wasit, 6 April 2019.

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid berhasil mengalahkan Eibar dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Sabtu (6/4/2019).

Pada laga ini, Eibar unggul lebih dulu melalui gol Marc Cardona pada menit ke-39. Adapun Real Madrid baru bisa membalasnya pada menit ke-59 dan 81 lewat tandukan Karim Benzema.

Dengan hasil ini, Real Madrid kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol mengoleksi 60 poin, atau hanya terpaut dua angka dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Jalannya pertandingan Real Madrid Vs Eibar

Bertindak sebagai tuan rumah, Real Madrid tampak mendominasi permainan. Hal itu terbukti pula dari keunggulan mereka dalam hal persentase penguasaan bola.

Akan tetapi, Real Madrid gagal mengonversikannya menjadi gol. Dari tiga percobaan yang dilepaskan Karim Benzema dkk, tak satupun tepat sasaran.

Baca juga: Final Piala Presiden 2019, Persebaya Jadi Tuan Rumah Leg Pertama

Sebaliknya, Eibar justru berhasil mencetak gol dari satu-satunya tembakan ke arah gawang, melalui Marc Cardona pada menit ke-39.

Gol berawal dari pergerakan Gonzalo Esalante di tepi kotak penalti. Ia kemudian menyodorkan umpan terobosan yang sukses dituntaskan dengan baik oleh Cardona.

Usai gol tersebut, Real Madrid mencoba kembali menguasai laga. Namun, kedudukan 1-0 untuk Eibar bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Real Madrid memeragakan tempo permainan cepat. Hasilnya, Benzema sukses menyarangkan bola ke gawang Eibar pada menit ke-55.

Namun, gol itu kemudian dianulir lantaran sang pemain terkena jebakan offside. Terkait keputusan ini, wasit sempat memastikan dengan teknologi Video Assistant Referee (VAR), dan tayangan ulang membuktikan gol itu tidak sah.

Gol Real Madrid yang sesungguhnya baru terjadi pada menit ke-61 lewat tandukan Benzema.

Striker asal Perancis itu menjebol gawang Eibar setelah menerima umpan dari Marco Asensio. Saat itu, Benzema diapit dua pemain bertahan Eibar, tetapi masih bisa menanduk bola ke gawang Eibar. Skor menjadi 1-1.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X