Kompas.com - 05/04/2019, 14:00 WIB
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). wartakota.tribunnews.comLogo PT Liga Indonesia Baru (LIB).
|

KOMPAS.com - Dalam menentukan jadwal Liga 1 Indonesia musim 2019, PT Liga Indonesia Baru mempertimbangkan agenda tim nasional Indonesia, termasuk timnas U-2.

"Timnas yang menjadi perhatian utama kami dalam mempertimbangkan jadwal Liga 1," ujar Direktur PT LIB Dirk Soplanit.

Oleh karena itu, Dirk menegaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menyinkronkan jadwal timnas Indonesia dengan Liga 1.

LIB tidak ingin pertandingan Liga 1 tumpang tindih dengan timnas Indonesia. "Kami tidak mau pengalaman musim lalu terulang kembali," kata Dirk.

Timnas Indonesia menjalani beberapa turnamen pada tahun 2019. Timnas senior menjalani putaran kedua kualifikasi Piala Asia 2023/Piala Dunia 2022 pada awal September 2019. Selain itu, ada pula pertandingan persahabatan FIFA.

Sementara timnas U-23 akan mengikuti SEA Games 2019 pada Desember 2019.

Baca juga: PSSI Terkendala Keungan, Timnas Putri Batal Berlaga di Piala AFF U-15

Rencananya Liga 1 Indonesia musim 2019 dipastikan digelar mulai Rabu, 8 Mei 2019.

Saat ini, pihak LIB menggenjot semua persiapan termasuk penyusunan rincian jadwal dan permohonan izin ke pihal berwajib.

Semua proses itu ditargetkan selesai minggu depan atau minggu kedua April 2019.

Sesuai kesepakatan dalam kongres tahunan PSSI pada Januari 2019, Liga 1 Indonesia musim 2019 memang ditargetkan mulai berjalan di rentang tanggal 1 hingga 8 Mei 2019.

Untuk jadwal Liga 2 2019 akan berlangsung dua minggu dari setelah laga perdana Liga 1.

Persija Jakarta adalah klub juara Liga 1 Indonesia tahun 2018. Di Liga 2, PSS Sleman menjadi yang terbaik usai menaklukkan Semen Padang di final



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X