Hujan Boneka di Persebaya Vs Tira-Persikabo, Tanda Cinta Bonek bagi Penderita Kanker

Kompas.com - 29/03/2019, 19:20 WIB
Demi menyemangati para penderita kanker, Bonek menyumbangkan boneka sebagai bentuk support kepada para penderita kanker. Dok. PSSIDemi menyemangati para penderita kanker, Bonek menyumbangkan boneka sebagai bentuk support kepada para penderita kanker.
|

KOMPAS.com - Pertandingan Persebaya Surabaya vs Tira-Persikabo pada babak 8 besar Piala Presiden 2019, Jumat (29/3/2019) sore ini, diwarnai aksi yang mengharukan dari Bonek

Bonek menyumbangkan boneka sebagai bentuk support kepada para penderita kanker. Upaya tersebut dilakukan demi bisa membuat para penderita kanker tetap semangat. Paling tidak hal itu menambah spirit bagi mereka untuk terus berjuang melawan penyakit yang diderita.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Bayu dan Sobirin, Bonek yang berasal dari Jombang. Ia juga turut membawa boneka untuk disumbangkan sebagai upaya dukungan untuk para penderita kanker. Tak hanya satu, tetapi Sobirin membawa tiga buah boneka untuk disumbangkan.

"Ini ada yang saya beli sendiri tetapi juga ada yang titip dari adik saya untuk disumbangkan. Tujuannya untuk menyemangati penderita kanker agar tetap fight melawan penyakitnya," kata Sobirin.

Bayu menambahkan, dari tiga buah boneka yang dibawa, satu di antaranya merupakan titipan dari adiknya. Menurutnya agenda menyumbang boneka ini cukup bagus untuk misi kemanusiaan.

"Ini juga menjadi pembelajaran sejak usia dini untuk peduli terhadap sesama," ucapnya.

Bonek memberikan boneka dengan cara melemparkan ke lapangan pada jeda babak pertama. Seketika, Stadion GBT dihujani ribuan boneka yang dilemparkan oleh para Bonek. 

 



Sumber PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X