Gareth Bale Harus Jadi Orang Brengsek Jika Ingin Sukses di Real Madrid

Kompas.com - 28/03/2019, 16:23 WIB
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, terjatuh saat berduel dengan pilar Atletico Madrid, Saul Niguez, dalam pertemuan kedua tim pada laga pekan ke-7 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/9/2018). AFP/OSCAR DEL POZO Pemain Real Madrid, Gareth Bale, terjatuh saat berduel dengan pilar Atletico Madrid, Saul Niguez, dalam pertemuan kedua tim pada laga pekan ke-7 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/9/2018).

KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, dinilai harus menjadi orang yang brengsek jika ingin sukses di klub tersebut. Pendapat itu diutarakan mantan pemain Real Madrid yang juga mantan rekan Bale semasa di Tottenham Hotspur, Rafael Van der Vaart.

Salah satu contoh yang disebut Van der Vaart harus dilakukan Bale adalah bersikap egois jika ada kesempatan melakukan tendangan bebas.

"Ini aneh, tetapi di Belanda kami mengatakan bahwa kadang-kadang Anda perlu menjadi brengsek," ujar mantan pemain tim nasional Belanda itu kepada Evening Standard.

Baca juga: Gareth Bale Tak Pernah Kasihan kepada Karius dan Maicon

"Kamu juga bisa menjadi seorang brengsek yang positif. Dia bernilai 100 juta euro. Mereka membayar banyak uang dan dia harus melakukannya. Pada tahun terakhirnya di Spurs, dia mengambil setiap tendangan bebas, dia memutuskan segalanya," lanjut Van der Vaart.

Terlepas dari saran itu, Van der Vaart tidak yakin apakah Bale memiliki karakter yang diperlukan untuk menghadapi tekanan bermain bersama klub sekaliber Real Madrid.

Bale telah mencetak 102 gol dalam 224 penampilan untuk Madrid sejak memecahkan rekor transfer pada musim panas 2013. Tetapi itu belum cukup untuk menyenangkan semua orang di Santiago Bernabeu.

Baca juga: Gareth Bale Bantah Tak Akur dengan Ronaldo Saat di Real Madrid

"Gareth adalah pemain yang luar biasa, tetapi dia adalah orang yang harus merasakan kepercayaan diri. Dia harus merasa disambut," ujar Van der Vaart.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X