Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umtiti Goda Griezmann Gabung Barcelona Musim Depan

Kompas.com - 25/03/2019, 19:40 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bek timnas Perancis, Samuel Umtiti, berharap bisa bermain bersama kompatriotnya, Antoine Griezmann, di Barcelona musim depan.

Pernyataan Umtiti ini sebagai respons rumor yang menyebut Griezmann sudah meminta Atletico Madrid untuk melepasnya ke Barcelona.

Mendengar rumor itu, Umtiti mengaku akan sangat senang jika bisa bermain dengan Griezmann di level klub. Meski begitu, Umtiti akan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Griezmann.

"Saya akan sangat senang jika Griezmann bergabung ke Barcelona. Dia akan mendapat tempat di sini," kata Umtiti dikutip dari situs web Football Espana, Senin (25/03/2019).

"Tapi, saya belum bicara langsung kepada Griezmann apakah kemungkinan itu bisa terjadi," ujar Umtiti menambahkan.

Baca juga: Antoine Griezmann Menderita karena Gaya Bermain Atletico Madrid

Hingga saat ini, Griezmann belum buka suara untuk menanggapi rumor ingin pindah ke Barcelona. Umtiti menyarankan kepada Griezmann untuk lebih berani dalam memutuskan masa depannya.

"Saya tahu Griezmann bahagia di Madrid. Tapi dalam perjalanan karier, ada pilihan yang bisa kita ambil yang bisa membuat menyesal atau sebaliknya," ujar Umtiti menambahkan.

Dalam jangka waktu setahun, ini adalah kedua kalinya Griezmann dikabarkan meminta dilepas ke Barcelona.

Pada kesempatan pertama, rumor itu berakhir sebelum Piala Dunia 2019 saat Griezmann menyatakan bertahan dan memperpanjang kontraknya di Atletico.

Baca Juga : Keluarga di Prancis Dilarang Pakai Nama Griezmann dan Mbappe 

Kini, Griezmann disebut ingin pindah seusai Atletico Madrid tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Dalam kabar itu, Griezmann sangat kecewa hingga merasa ambisi untuk selalu juara di setiap musim tidak bisa tercapai jika masih berbaju Atletico Madrid.

Di sisi lain, Barcelona adalah pengagum Griezmann sejak lama. Barcelona memproyeksi Griezmann untuk mengisi pos Luis Suarez yang sudah tidak lagi muda di lini depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com