Inggris Vs Ceko, Southgate Tak Terkejut dengan Penampilan Sterling

Kompas.com - 23/03/2019, 08:21 WIB
Gareth Southgate memberi instruksi kepada Jadon Sancho pada pertandingan Inggris vs Rep. Ceko dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, 22 Marer 2019. AFP/ADRIAN DENNISGareth Southgate memberi instruksi kepada Jadon Sancho pada pertandingan Inggris vs Rep. Ceko dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, 22 Marer 2019.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Gareth Southgate mengaku tidak terkejut dengan penampilan gemilang Raheem Sterling setelah mencetak tiga gol pada pertandingan Grup A babak kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Inggris vs Rep. Ceko, Jumat (22/3/2019) atau Sabtu dini hari WIB di Stadion Wembley.

Pada laga itu, Timnas inggris menang 5-0. Tiga dari lima gol kemenangan tim berjulukan The Three Lions dicetak oleh Raheem Sterling (24', 62', 69').

Oleh karena itu, Gareth Southgate menempatkan Raheem Sterling sebagai salah satu pemimpin di timnas Inggris.

Baca juga: Argentina Vs Venezuela, Lionel Messi Kembali, Tim Tango Kalah

"Saya menempatkan Raheem menjadi salah satu pemimpin yang kami miliki. Dia menunjukkan hal itu. Dia adalah teladan bagi pemain muda yang akan datang. Dia sangat fokus saat latihan dan persiapan dan saya pikir dia akan menikmati tanggung jawab tambahan. Itu adalah malam yang spesial baginya," kata Gareth Southgate dilansir dari Sky Sports.

Lebih lanjut, Southgate mengaku tidak terkejut dengan penampilan gemilang yang ditunjukkan Sterling pada laga ini.

"Malam ini saya melihat apa yang ditunjukkan Raheem selama pekan ini. Jadi itu tidak mengagetkan. Dia sangat percaya diri di dalam maupun di luar lapangan. Dia sangat dewasa dan nyaman dengan dirinya," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya bangga dia mendapatkan hal itu karena kami tidak dapat menghindarkan bahwa faktanya dia memiliki momen sulit bersama Inggris. Dia membalikkan keadaan," katanya menambahkan.

Kemenangan 5-0 ini membuat Timnas Inggris memimpin Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020. The Three Lions unggul atas Bulgaria dan Montenegro yang bermain imbang 1-1 di Sofia.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X