Hasil Drawing Liga Champions, Catatan Apik Man United Lawan Barcelona

Kompas.com - 15/03/2019, 20:05 WIB
Hasil drawing Liga Champions di Nyon pada Jumat (15/3/2019) mempertemukan Manchester United vs Barcelona pada babak perempat final. TWITTER.com/CHAMPIONSLEAGUE Hasil drawing Liga Champions di Nyon pada Jumat (15/3/2019) mempertemukan Manchester United vs Barcelona pada babak perempat final.

KOMPAS.com - Manchester United punya catatan apik saat berhadapan dengan Barcelona dalam sistem dua leg kandang dan tandang.

Man United dan Barca akan berhadapan pada babak 8 besar Liga Champions.

Man United lebih dulu menjamu Barcelona di Stadion Old Trafford pada 9 April 2019. Setelah itu, giliran Man United menyambangi Stadion Camp Nou pada 16 April 2019 untuk melakoni leg kedua.

Dikutip dari laman UEFA, pertemuan Man United dan Barca kali ini merupakan pertemuan dua leg pertama kedua tim sejak semifinal Liga Champions 2007-2008.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions, Manchester United Vs Barcelona

Pada musim tersebut, Man United keluar sebagai pemenang. Setelah bermain 0-0 di Camp Nou, Man United menang 1-0 di Old Trafford lewat gol tunggal Paul Scholes.

Man United pada akhirnya jadi juara setelah mengalahkan Chelsea di final yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskwa.

Selain pada Liga Champions 2007-2008, pertemuan dua leg Man United dan Barca di kompetisi Eropa juga pernah terjadi di perempat final Piala Winners 1983-1984.

Ketika itu, Man United mampu membalikan keadaan di leg kedua dengan menang 3-0 di Old Trafford, setelah sebelumnya kalah 0-2 di Camp Nou.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions, Man United Punya Peluang Kecil ke Semifinal

Belum ada kemenangan tandang dalam pertandingan dua leg antara Man United dan Barca.

Kedua tim punya catatan yang sama di kandang, yakni dua kali menang dan dua kali seri.




Close Ads X