Gaji Tak Dibayar 4 Bulan, Karius "Si Tukang Blunder" Mengadu ke FIFA

Kompas.com - 15/03/2019, 13:43 WIB
Kiper Liverpool, Loris Karius, tampak kecewa setelah gawangnya kemasukan oleh gol pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, pada laga final Liga Champions di Kiev, 26 Mei 2018.  AFP/SERGEI SUPINSKY Kiper Liverpool, Loris Karius, tampak kecewa setelah gawangnya kemasukan oleh gol pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, pada laga final Liga Champions di Kiev, 26 Mei 2018.
KOMPAS.com - Kiper Besiktas Loris Karius belum lama ini dikabarkan mengadukan klubnya sendiri ke FIFA. Pasalnya, Besiktas disebut sudah tak membayarkan gaji Karius hingga empat bulan.
 
Dikutip dari Telegraph, gaji Karius yang tak dibayarkan mencapai 1 juta poundsterling atau setara sekitar Rp 16 miliar. 
 
Karius sempat meminta Besiktas untuk membayarkan gajinya dalam tenggat waktu 10 hari. Namun, tuntutannya itu tak diindahkan. Hingga akhirnya, ia dilaporkan mengambil langkah hukum kepada Besiktas pada 20 Februari lalu.
 
 
Seorang juru bicara FIFA yang dikonfirmasi Telegraph menyebut, pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut. Sementara itu, pihak Besiktas belum membalas upaya konfirmasi yang diajukan.
 
Karius merupakan kiper asal Jerman yang dipinjamkan Liverpool ke Besiktas sejak awal musim 2018-2019. Ia dipinjamkan menyusul penampilan buruknya saat Liverpool berhadapan dengan Real Madrid pada final Liga Champions 2017-2018.
 
Pada laga tersebut, Karius melakukan dua kali blunder. Madrid mengakhiri laga dengan skor 3-1 dan meraih gelar juara Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.
 




Close Ads X