Resmi, Real Madrid Gaet Bek 21 Tahun dari FC Porto

Kompas.com - 14/03/2019, 20:39 WIB
Pemain belakang FC Porto, Eder Militao, yang resmi dibeli Real Madrid dan akan pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas nanti.TWITTER FC PORTO Pemain belakang FC Porto, Eder Militao, yang resmi dibeli Real Madrid dan akan pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas nanti.

KOMPAS.com - Real Madrid memberikan konfirmasi sudah menggaet pemain belakang FC Porto, Eder Militao. Pemain berusia 21 tahun tersebut akan bergabung dengan Los Blancos, julukan Real Madrid, pada musim panas nanti.

Dengan demikian, Madrid mengalahkan klub elite Liga Inggris, Manchester United, dalam perburuan pemain asal Brasil ini. Sebelumnya, Man United sudah mengincar mantan pemain Sao Paolo tersebut, yang bergabung dengan Porto pada Agustus 2018.

Baca Juga: Ramon Calderon Ungkap Alasan Real Madrid Tak Pilih Jose Mourinho

Eder Militao memiliki klausul pelepasan senilai 50 juta euro (sekitar Rp 807,298 miliar) dengan klub raksasa Liga Portugal tersebut. Dia terikat kontrak hingga Juni 2023.

Dengan demikian, Madrid harus menggelontorkan dana tersebut untuk memboyong Eder Militao ke Santiago Bernabeu. Pemain yang bisa menempati beberapa posisi di lini belakang ini diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Sejak bergabung dengan Porto, Eder Militao menyita perhatian para pencari bakat klub elite Eropa. Dia tampil apik membela Porto dan musim ini sang pemain sudah terlibat dalam 34 pertandingan di semua kompetisi dengan kontribusi tiga gol dan dua assist.




Close Ads X