Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Vs Lyon, Messi Singgung Ajax, Tim yang Gugurkan Real Madrid

Kompas.com - 14/03/2019, 07:01 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Penyerang dan kapten Barcelona, Lionel Messi, mengeluarkan komentar soal Ajax Amsterdam, tim penyingkir Real Madrid di Liga Champions 2018-2019, saat ditanya tentang babak perempat final.

Sebelumnya, Messi menjadi inspirator kemenangan Barcelona saat mengalahkan Lyon dengan skor 5-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Messi tampil menginspirasi dengan mencetak dua gol. Gol lainnya bagi Barcelona dicetak oleh Coutinho (31'), Gerrard Pique (81'), dan Dembele (86).

Adapun satu-satunya gol Lyon dicetak oleh Lucas Tousart pada menit ke-58.

Barcelona pun unggul agregat 5-1 karena pada laga pertama kedua tim bermain imbang 0-0 di kandang Lyon. Lionel Messi dkk berhak melaju ke perempat final.

Baca juga: Barcelona Vs Lyon, Lionel Messi dkk Pesta Gol di Camp Nou

Messi pun mengeluarkan pendapat soal tim-tim yang akan dihadapi di babak 8 besar. Menurut dia, semua lawan akan memberi perlawanan sulit.

"Pada undian (perempat final) hari Jumat (15/3/2019), semua lawan potensial membuat kami kesulitan," ucap Messi dikutip dari situs UEFA.

"Ajax misalnya. Mereka menunjukkan bahwa mereka adalah tim luar biasa yang penuh dengan anak-anak berbakat, tidak takut kepada siapa pun," tuturnya.

Sebelumnya, pada babak 16 besar, Ajax membuat kejutan dengan menyingkirkan Real Madrid.

Wakil asal Belanda itu menang 4-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu pada Selasa (5/3/2019).

Gol-gol penentu kemenangan Ajax dicetak Hakim Ziyech (menit ke-7), David Neres (18'), Dusan Tadic (62'), dan Lasse Schoene (72'). Tuan rumah sekali membalas lewat Marco Asensio (70').

Baca juga: Barcelona Vs Lyon, Messi Dinilai Genius dan Tak Terbendung

Ajax Amsterdam lolos dengan keunggulan agregat 5-3 atas Real Madrid. Sang juara bertahan pun tersungkur di babak 16 besar.

Adapun undian perempat final Liga Champions dijadwalkan berlangsung di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/3/2019) pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com