Barcelona Vs Lyon, Lionel Messi dkk Pesta Gol di Camp Nou

Kompas.com - 14/03/2019, 04:56 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya via titik penalti pada babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Lyon di Camp Nou, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.
LLUIS GENE/AFP Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya via titik penalti pada babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Lyon di Camp Nou, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona berhasil mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 5-1 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (13/3/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Gol kemenangan wakil Spanyol itu dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-18 (pen), (78'),  Coutinho (31'), Gerrard Pique (81'), dan Dembele (86').

Adapun gol Lyon dicetak oleh Lucas Tousart pada menit ke-58.

Atas hasil ini, Barcelona unggul agregat 5-1 karena pada laga pertama kedua tim bermain imbang 0-0 di kandang Lyon. Lionel Messi dkk pun melaju ke perempat final.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Barcelona dan Liverpool Tembus Perempat Final

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Barcelona langsung menebar ancaman pada menit ke-4 melalui tendangan melengkung Lionel Messi.

Namun, Anthony Lopes tampil gemilang dengan terbang menepis bola.

Pada menit ke-16, Barcelona mendapat penalti setelah Luis Suarez dijatuhkan oleh bek Lyon, Jason Denayer, di kotak terlarang.

Lionel Messi, yang maju sebagai eksekutor, melepaskan sepakan panenka.

Anthony Lopes terkecoh dan tak mampu menepis penalti Messi. Barcelona unggul 1-0.

Pada menit ke-23, Anthony Lopes berbenturan dengan gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, sehingga terkapar di lapangan. Setelah mendapat perawatan dari tim medis, Lopes bisa kembali bermain.

Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-31.

Menerima operan Luis Suarez, Philippe Coutinho dengan mudah mencocor bola.

Pada menit ke-34, Anthony Lopes ditarik keluar dan digantikan oleh Mathieu Gorgelin, karena cedera. Lopes meninggalkan lapangan sembari menangis.

Halaman:



Close Ads X