Kompas.com - 11/03/2019, 10:40 WIB
Pemain bertahan Arema Cronus, Fabiano Beltrame Anju Christian / Kompas.comPemain bertahan Arema Cronus, Fabiano Beltrame

BANDUNG, KOMPAS.com - Sinyal kepindahan Fabiano Beltrame ke Persib Bandung mulai menemui titik terang. Hal itu terungkap saat bek Persib, Bojan Malisic, meminta mantan bek Madura United itu segera merapat.

Bojan mengatakan, kehadiran Beltrame dapat menambah kokoh lini pertahanan Persib seusai mencatat rentetan hasil minor dalam turnamen Piala Presiden 2019.

"Fabiano adalah pemain yang berpengalaman. Sebenarnya, saya sedikit tahu soal dia, tetapi yang jelas, Fabiano adalah persona yang baik dan pemain yang bagus. Fabiano main bertahun-tahun di Liga Indonesia sehingga punya pengalaman yang banyak," kata Bojan seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (9/3/2019) lalu.

"Untuk tim, kehadirannya adalah hal yang bagus. Saya harap dia segera datang karena kami butuh pemain yang berpengalaman," ucapnya.

Baca juga: CEO Persija Akui Fabiano Beltrame Lebih Tertarik Gabung Persib

Tak berselang lama, Fabiano pun akhirnya angkat suara soal kedekatannya dengan Persib.

Melalui akun Instagram pribadinya, Fabiano menjawab komentar suporter Persib yang mempertanyakan kepastiannya bergabung dengan skuad Pangeran Biru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sudah siap gabung, tetapi belum bisa karena proses belum selesai. Karena itu, saya tunggu di Surabaya. Maaf semoga kalian mengerti," tulis Fabiano dalam kolom komentarnya.

Proses yang dimaksud Fabiano kemungkinan besar mengarah pada perkembangan statusnya sebagai warga Indonesia. Jika bergabung dengan Persib, Fabiano bakal berstatus sebagai pemain lokal.

Baca juga: Manajemen Persib Masih Kaji Langkah Hukum soal Insiden Oknum Suporter Serang Radovic

Kedekatan Persib dengan Fabiano memang sudah lama berembus. Bahkan, fotonya yang tengah memegang jersey Persib beredar luas di dunia maya. Namun, hingga kini manajemen Persib belum mau mengumumkan status Fabiano. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.