Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All England Open 2019, Persiapan Ronald/Annisa Hadapi Duet Malaysia

Kompas.com - 05/03/2019, 14:45 WIB
Nugyasa Laksamana,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika, akan menghadapi duet asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, pada babak pertama All England Open 2019.

Kedua pasangan tersebut belum pernah bertemu dalam turnamen apa pun. Dengan fakta tersebut, mereka tentu masih saling meraba kekuatan.

Meski demikian, Annisa tetap bersikap optimistis karena sudah menyiapkan strategi khusus bersama Ronald untuk menghadapi pasangan peringkat ke-12 dunia tersebut.

Baca juga: MotoGP, Yamaha Yakin Rossi Bisa Kompetitif Musim Ini

"Kami belum pernah bertemu di pertandingan, tetapi saya sudah pernah menonton video pertandingan mereka," ujar Annisa yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Secara teknik, mungkin kemampuan kami imbang dengan mereka, tinggal bagaimana kesiapan kami di lapangan dan harus siap capek. Kalau soal persiapan, cukup baik, kami sudah latihan persiapan selama sebulan," tutur Annisa yang kini menempati posisi ke-27 dunia bersama Ronald.

Annisa sendiri tak menampik bahwa Goh/Lai bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Terlebih, mereka baru saja sukses mencapai babak semifinal German Open 2019.

Goh/Shevon gagal ke final setelah dikalahkan pasangan Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, dengan skor 17-21, 12-21.

Baca juga: Karier Andy Murray di Arena Tenis Profesional Sudah Selesai!

Saat Indonesia Masters 2019 pada Januari lalu, Goh/Lai juga sanggup mencapai babak perempat final, tetapi kemudian dikalahkan duet nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

"Kalau target dari pelatih, maunya kami main all out dulu, target kami pribadi maunya semifinal. Kami mewaspadai lawan di babak pertama, pasangan Malaysia ini performanya sedang bagus," ucap Annisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com