Kompas.com - 05/03/2019, 12:42 WIB

KOMPAS.com - Mantan petenis Italia, Paolo Bertolucci, menilai karier Andy Murray (Britania Raya) di kancah tenis profesional telah usai. Cedera membuat sang pemain akan kesulitan kembali ke performa terbaik.

Penilaian Paolo Bertolucci bukan tanpa alasan. Dia melihat performa Andy Murray saat tampil pada turnamen Grand Slam Australia Open 2019.

Baca Juga: Real Madrid Vs Ajax Amsterdam, Manfaatkan Absennya Sergio Ramos

Bagi Bertolucci, cedera pinggul yang didapat Murray saat berhadapan dengan Roberto Bautista Agut (Spanyol) pada babak pertama Australia Open 2019 telah menipiskan peluang dia untuk kembali mengayunkan raket.

Pemasangan plat metal di bagian sendi pinggulnya ditambah masa pemulihan yang kian panjang membuat Bertolucci semakin yakin peluang Murray untuk kembali tampil kompetitif telah tertutup.

Menurut pria 67 tahun itu, permainan Murray akan sangat bergantung pada kondisi fisiknya. Hal itulah yang menjadi pertanyaan besar setelah Murray naik meja operasi.

Baca Juga: Selepas Operasi Pinggang, Andy Murray Berpeluang Kembali Bertanding

"Begitu dia kembali, sudah dua tahun dia tidak bermain. Permainannya sangat tergantung pada kekuatan fisik jadi saya tidak berpikir dia punya peluang," ucap Bertolucci yang dikutip BolaSport.com dari Tennis World USA.

Lebih lanjut, Bertolucci juga menegaskan bahwa kembali bermain setelah operasi itu adalah hal yang sulit.

Murray berencana gantung raket pada Wimbledon 2019. Namun, belum bisa dipastikan apakah petenis 31 tahun itu akan turun pada Wimbledon atau justru Australia Open 2019 menjadi turnamen penutup dalam kariernya. (Agung Kurniawan)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.