Darah Messi Jadi Alasan Pique Tunjukkan Gestur Kontroversial

Kompas.com - 03/03/2019, 17:45 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga Liga Spanyol kontra Real Madrid pada 28 Oktober 2018. DAVID RAMIREZ / LALIGABek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga Liga Spanyol kontra Real Madrid pada 28 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, menjelaskan makna gestur tangan membentuk mulut yang menjadi kontroversi pada laga melawan Real Madrid, Sabtu (02/03/2019).

Menurut Pique, gestur itu ditujukan untuk para pendukung Real Madrid setelah bibir Lionel Messi berdarah.

Pique merasa Real Madrid diuntungkan karena Sergio Ramos tidak mendapat kartu merah setelah melanggar Messi hingga berdarah. Secara spesifik, Pique menyinggung Video Assistant Refferee (VAR).

"Bibir Leo (sapaan Messi) berdarah. Insiden itu adalah tindakan yang agresif dan sepertinya berbuah kartu merah bagi saya," ujar Pique, dilansir BolaSport.com dari laman ESPN.

"Dengan gestur itu, saya merujuk pada fakta bahwa pendukung Madrid selalu mengkritik tentang wasit dan VAR, tetapi kadang mereka malah diuntungkan dari sana," ucapnya menambahkan.

Baca Juga : El Clasico - 5 Fakta Unik Kemenangan Barcelona atas Real Madrid

Insiden yang melibatkan Messi dan Sergio Ramos menjadi salah satu momen menarik pada laga itu. Seusai dilanggar, Messi yang tidak terima langsung menghampiri Ramos.

Kedua pemain ini bahkan sempat adu argumen dengan sedikit menanduk kepala satu sama lain. Namun, Undiano tak mengeluarkan kartu untuk aksi Ramos itu.

Di sisi lain, Pique tak menyesal memberikan gestur tersebut karena ia berpikir bahwa itu adalah hal gerakan yang lumrah.

Baca Juga : Tawa Beruntun Barcelona saat El Clasico di Kandang Real Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X