Kompas.com - 01/03/2019, 17:11 WIB
Pemain Persib Kim Kurniawan, Pelatih Persib Miljan Radovic, saat berfoto bersama Asisten Pelatih Tira-Kabo dan Miftahudin Mukson dan pemain PS Tira-Persikabo Angga Saputro jelang laga pembuka Piala Presiden 2019 di Hotel Mercure, Bandung, Jumat (1/3/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPemain Persib Kim Kurniawan, Pelatih Persib Miljan Radovic, saat berfoto bersama Asisten Pelatih Tira-Kabo dan Miftahudin Mukson dan pemain PS Tira-Persikabo Angga Saputro jelang laga pembuka Piala Presiden 2019 di Hotel Mercure, Bandung, Jumat (1/3/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Laga Persib Bandung kontra PS Tira-Persikabo akan menjadi laga pembuka turnamen Piala Presiden 2019, Sabtu (2/3/2019), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

PS Tira-Persikabo berkomitmen memberi tontonan menarik untuk laga besok.

"Kita tahu Persib tim besar, legenda kalau boleh dibilang. Kami belajar bagaimana tim kami seperti Persib. Semua pemain sudah disiapkan, semoga kami bisa memberikan tontonan yang menarik bagi pencinta sepak bola," ujar asisten pelatih PS Tira-Persikabo, Miftahudin Mukson, dalam sesi konferensi pers di Hotel Mercure Bandung, Jumat (1/3/2019).

Mukson pun tak mematok target tinggi di laga itu. Bermain imbang, kata Mukson, sudah menjadi target realistis.

Baca juga: PSSI Revisi Sanksi, Bobotoh Bisa Saksikan Laga Persib di Liga 1 2019

"Yang jelas Persib punya rekor bagus dan mudah-mudahan terjaga dan kami mudah-mudahan bisa mengimbangi, kalau menang, berat, kami berusaha bekerja keras, sesuai skema coach," tuturnya.

Dalam laga besok, PS Tira-Persikabo tak akan didampingi pelatihnya, Rahmad Darmawan, lantaran tengah kursus lisensi kepelatihan AFC Pro di Malang.

Meski begitu, Mukson mengaku telah mempersiapkan timnya. Bahkan, tim pelatih telah mempelajari skema bermain Persib lewat tayangan video.

"Mohon maaf karena beliau coach RD enggak bisa hadir di match pertama karena beliau sedang di Malang. Kami sudah pelajari analisis video Persib di Piala Indonesia," katanya.

Baca juga: Zalnando Harap Bisa Jalani Debut dengan Persib di Piala Presiden

"Jadi, kalau target, kami datang di setiap pertandingan pasti kami berusaha untuk memaksimalkan kesempatan itu. Dengan komposisi pemain yang boleh dibilang sudah lengkap, kami berusaha mencari formula yang tepat membentuk tim ini sehingga punya karakter tersendiri nantinya," katanya. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X