Jokowi Bangga dan Beri Selamat atas Gelar Juara Timnas U-22 Indonesia

Kompas.com - 27/02/2019, 09:49 WIB
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kedelapan kiri) bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi (ketujuh kiri) memegang piala beserta pemain dan Ofisial Timnas Indonesia seusai penganugerahan Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thaliand dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANAPelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kedelapan kiri) bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi (ketujuh kiri) memegang piala beserta pemain dan Ofisial Timnas Indonesia seusai penganugerahan Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thaliand dengan skor 2-1.

KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, turut bangga dan mengucapkan selamat kepada timnas U-22 Indonesia atas gelar juara Piala AFF U-22 2019.

Hal itu diungkapkan Jokowi di akun instagram pribadinya tidak lama setelah laga final melawan Thailand, Selasa (26/02/2019) malam WIB.

Jokowi mengapresiasi keberhasilan Indonesia mengalahkan juara bertahan Thailand dengan skor 2-1 melalui laga yang sangat ketat.

Menurut Jokowi, keberhasilan Indonesia ini menjadi bukti nyata semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Baca juga: JEO - Timnas Indonesia Juara AFF U-22 2019,  Kado Kesejukan di Tengah Kepahitan

Dalam unggahannya, Jokowi menyertakan foto ekspresi kebahagian timnas u-22 Indonesia mengangkat trofi juara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Para pemain timnas u-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara," tulis Jokowi dalam keterangan fotonya.

Baca juga: Timnas U-22 Indonesia Tak Boleh Santai Setelah Juara, Ini Alasannya!


Lebih lanjut, Jokowi berharap sepak bola Indonesia terus berprestasi di tengah berbagai masalah yang ada saat ini.

"Saya berharap kemenangan ini menjadi awal kemajuan sepak bola Indonesia," kata Jokowi.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada timnas u-22 Indonesia," ujar Jokowi menambahkan.

Baca juga: Juara Piala AFF U-22, 4 Pertanyaan untuk Marinus, Sang Top Skor

Rencananya, Marinus Wanewar dkk akan tiba di Indonesia pada Rabu (27/02/2019). Skuad timnas U-22 Indonesia kemudian akan diundang Jokowi ke Istana Negara, Jumat (1/3/2019).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-22 2019 dalam laga yang ketat di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja. Pada partai final malam ini, Tim Nasional Sepakbola U-22 Indonesia menaklukkan sang juara bertahan Thailand dengan skor 2-1. Luar biasa. Kemenangan ini juga menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara. Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on Feb 26, 2019 at 9:07am PST

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Instagram
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.