Persija Jakarta Vs Becamex, Kondisi Escobar Belum Maksimal

Kompas.com - 26/02/2019, 20:40 WIB
Laga babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 antara Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (26/2/2019). Kompas.com/Alsadad RudiLaga babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 antara Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (26/2/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev menilai kondisi Silvio Escobar belum optimal. Hal itulah yang membuat Escobar ditarik keluar dan diganti Novri Setiawan pada menit ke-64.

Persija dan Becamex bermain imbang 0-0 pada laga perdana penyisihan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Escobar merupakan pemain baru Persija. Ia masuk untuk diplot menggantikan posisi Marko Simic.

Baca juga: Simic Terancam Pemutusan Kontrak akibat Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

"Ya kemarin sudah saya bilang paling khawatir adalah kondisi fisik Silvio Escobar yang belum optimal," ujar Kolev seusai laga.

Penyerang baru Persija Jakarta, Silvio Escobar. Dok. Persija Jakarta Penyerang baru Persija Jakarta, Silvio Escobar.

Kolev mengaku sudah mempelajari pola permainan Becamex. Pada awalnya, ia menilai penguasaan bola yang lama bisa menaklukan Becamex.

Namun, kondisi fisik para pemain depan malah menurun di babak kedua.

"Saya pikir 70 menit itu jadi. Setelah itu, pemain kami, seperti Silvio Escobar atau Bruno Matos capek. Setelah itu jadi lebih susah," ucap pelatih asal Bulgaria itu.

Persija akan melakoni laga kedua melawan wakil Myanmar, Shan United, di Stadion Thuwunna, Yangon pada 12 Maret mendatang.

Baca juga: Silvio Escobar Masih Betah di Perseru Serui



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X