Video Arema Vs Persib, Drama 4 Gol dan Kegagalan Penalti Singo Edan

Kompas.com - 22/02/2019, 17:28 WIB
Skuat Persib Bandung di Piala Indonesia 2018.
TRIBUN JABAR Skuat Persib Bandung di Piala Indonesia 2018.

MALANG, KOMPAS.com - Persib Bandung berhasil melaju ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018 setelah meraih hasil imbang 2-2 pada leg kedua babak 16 besar di markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Jumat (22/2/2019).

Hasil tersebut membuat agregat kedua tim sama kuat yaitu 3-3. Namun Persib yang berhak lolos karena unggul gol tandang lantaran mereka bermain 1-1 di Bandung.

Arema FC sebenarnya menguasai laga dan mampu dua kali unggul lewat Makan Konate pada menit kedua dan Roberto Lima (73').

Persib yang lebih banyak bermain bertahan mampu menyamakan kedudukan berkat gol Ezechiel N'Douassel pada menit ke-47 dan Ghozali Siregar (85').

Baca Juga : Striker Lokal Tersubur Liga 1 2018 Kembali Perkuat Timnas Indonesia

Tampil di hadapan pendukungya sendiri, Arema FC langsung menekan dan sudah unggul pada menit kedua.

Gol ini berawal dari kesalahan Hariono yang gagal mengontrol umpan kiper M Natshir. Makan Konate sukses mencuri bola dan langsung melepaskan tembakan melengkung ke sisi kiri gawang Persib.

Seusai gol ini, Arema FC menguasai jalannya laga dengan mengandalkan kedua sisi sayap. Di sisi lain, Persib baru menemukan bentuk permainan ketika Ezechiel N'Douassel dimainkan.

Persib mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-47 lewat eksekusi penalti Ezechiel. Penalti didapat Persib setelah Hendro Siswanto tertangkap handball.

Baca Juga : Eks Pelatih PSM Makassar Buat Pengakuan Tentang Pengaturan Skor

Babak kedua, Arema FC tetap menguasai jalannya laga. Pada menit ke-52 Arema FC mendapat penalti setelah Rivaldi Bauwo dijatuhkan di kotak terlarang.

Peluang ini gagal berbuah gol karene eksekusi Makan Konate hanya membentur mistar gawang. Terus menerus menekan, Arema FC baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-73.

Robert Lima mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan bola mati Makan Konate. Seusai gol ini, pertandingan berjalan semakin ketat dan keras.

Persib lebih berani keluar untuk mengejar ketertinggalan. Kelengahan lini belakang Arema FC harus dibayar mahal setelah Persib kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-85.

Berawal dari kesalahan Utam Rusdiana menepis umpan Srdan Lopicic, Ghozali Siregar yang muncul dari lini kedua mampu memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X