Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/02/2019, 10:10 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Borneo FC memastikan melaju ke babak berikutnya pada Piala Indonesia dengan unggul agregat 1-0 atas PSS Sleman setelah bermain imbang 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/2/2019).

Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, memuji mental kuat yang ditunjukkan para pemainnya di sepanjang laga.

Fabio Lopez mengatakan, pertandingan melawan PSS Sleman pada leg kedua berjalan ketat. Atmosfer pertandingan di stadion juga sangat bagus.

"Saya mengapresiasi mental para pemain. Mereka menunjukkan mental yang sangat kuat," ujar Fabio Lopez dalam jumpa pers seusai laga melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Baca juga: CEO Persija Akui Fabiano Beltrame Lebih Tertarik Gabung Persib

Fabio menilai, anak asuhnya mampu menampilkan permainan yang apik. Strategi yang diinginkan pun mampu dijalankan dengan baik.

"Saya menyampaikan selamat untuk pemain dan staf. Saya melihat mereka (para pemain Borneo FC) menunjukkan penampilan yang bagus," katanya.

Pada babak pertama menit keenam, terjadi insiden antara pemain PSS Sleman, Sidik Saimima, dan Wahyudi Hamisi dari Borneo FC. Karena hal itu, laga sempat terhenti selama 25 menit.

Wasit yang memimpin pertandingan memutuskan untuk memberikan kartu merah kepada kedua pemain.

Kartu merah tersebut membuat kedua tim harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

"Kami telah melakukan persiapan untuk laga ini, tetapi tidak dengan 10 pemain, tetapi inilah sepak bola. Saya tidak ingin membicarakan tentang kepemimpinan wasit. Saya tidak tertarik dengan itu," katanya.

Baca juga: Piala Indonesia, Borneo FC ke Babak 8 Besar Setelah Imbang Lawan PSS

Sementara itu, striker Borneo FC, Lerby Eliandry, menyampaikan rasa syukur atas hasil yang diraih dari laga melawan PSS Sleman dan membuat Pesut Etam melangkah ke babak berikutnya di Piala Indonesia.

"Ya kami syukuri hasil ini. Kedua tim dihindarkan dari hal seperti cedera yang tidak diinginkan. Tentu hasil ini kami persembahkan untuk keluarga Samarinda," katanya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+