Persib Vs Arema, Maung Bandung Gagal Bungkam Singo Edan

Kompas.com - 18/02/2019, 17:21 WIB
Pertandingan pertama babak 16 besar antara Persib Bandung dan Arema FC digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019). KOMPAS.COM/ DENDI RAMDHANI Pertandingan pertama babak 16 besar antara Persib Bandung dan Arema FC digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019).

KOMPAS.com - Persib Bandung dan Arema FC bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Jalak Harupat, Senin (18/2/2019). 

Laga ini penuh gengsi mengingat kedua tim terlibat rivalitas panjang. Meski begitu, laga kurang menarik karena kedua tim kesulitan menciptakan gol. Buktinya, kedua tim tak mampu menciptakan gol pada babak pertama. 

Selepas jeda, kedua tim sama-sama memeragakan permainan menyerang. Persib Bandung sebagai tuan rumah sukses unggul terlebih dulu. 

Adalah pemain baru Persib, Erwin Ramdani, yang mampu memecah kebuntuan lewat gol yang ditorehkannya pada menit ke-68. Erwin menciptakan gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. 

Namun, keunggulan Persib hanya bertahan tujun menit. Gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir jebol oleh pemain baru Arema, Muhammad Rafli. 

Baca juga: Joko Driyono, Valentine, dan Pertanyaan Pamungkas

Rafli mencatatakan namanya di papan skor setelah berhasil mengonversi umpan dari sepak pojok. 

Setelah itu, Persib berusaha mencetak gol kedua. Beberapa kali, Srdjan Lopicic memimpin serangan untuk membongkar pertahanan lawan. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. 

Bagi Persib Bandung, hasil ini belum aman untuk lolos ke babak selanjutnya. Pasukan Miljan Ravovic wajib meraih kemenangan setidaknya dengan skor 1-0 pada pertemuan kedua. Sementara Arema FC hanya butuh hasil imbang untuk menyegel tiket ke babak selanjutnya.

Laga kedua akan digelar di Stadion Kanjuruhan pada 21 Februari 2019.  



Close Ads X