Cara PSSI Cari Dirut LIB yang Baru Setelah Mundurnya Berlinton

Kompas.com - 18/02/2019, 13:43 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto saat rapat umum pemegang saham PT Liga Indonesia Baru di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2/2019).Kompas.com/Alsadad Rudi Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto saat rapat umum pemegang saham PT Liga Indonesia Baru di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI akan segera mencari direksi dan komisaris yang baru untuk PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang baru. Caranya dengan meminta klub-klub pemegang saham untuk mengusulkan nama.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, cara ini dilakukan sebagai bentuk pengembalian kedaulatan klub.

"Seluruh klub-klub Liga 1 akan menominasikan nama-nama setelah ini untuk diusulkan pada PSSI, kemudian PSSI sebagai pemilik kompetisi akan menetapkan nama-nama yang diusulkan klub," kata Tisha di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Baca juga: Berlinton Siahaan Mundur dari Dirut PT LIB dan Bendahara PSSI

PT LIB baru saja ditinggal direksi dan komisarisnya yang lama setelah pengunduran diri Berlinton Siahaan sebagai Direktur Utama, dan Glenn Sugita sebagai Komisaris.

Menurut Tisha, dirut dan komisaris baru ditargetkan sudah ada dalam 10-14 hari ke depan.

"Mengenai bussiness plan dan juga komposisi dari nama-nama yang disulkan, kita harap seluruhnya PSSI dan klub bekerja sama dalam penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2019 yang rencananya dimulai 1 dan 8 Mei," ucap Tisha.




Close Ads X