Kompas.com - 02/02/2019, 17:18 WIB
Bendahara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Berlinton Siahaan diperiksa selama sembilan jam oleh penyidik Satgas Antimafia Bola   di Mapolda Metro Jaya. Berlinton diperiksa terkait pengembangan laporan dugaan tindak pidana penipuan yang diajukan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani dengan terlapor mantan anggota Komite Wasit PSSI Priyanto beserta anaknya, Anik Yuni Sari, Senin (14/1/2019). KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBABendahara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Berlinton Siahaan diperiksa selama sembilan jam oleh penyidik Satgas Antimafia Bola di Mapolda Metro Jaya. Berlinton diperiksa terkait pengembangan laporan dugaan tindak pidana penipuan yang diajukan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani dengan terlapor mantan anggota Komite Wasit PSSI Priyanto beserta anaknya, Anik Yuni Sari, Senin (14/1/2019).

KOMPAS.com - Berlinton Siahaan menanggalkan jabatannya sebagai direktur utama PT Liga Indonesia Baru dan bendahara PSSI. Hal ini dipastikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Sabtu (02/02/2019).

Menurut Iwan Budianto, Berlinton sudah menyatakan mundur setelah Kongres Tahunan PSSI di Bali, Minggu (20/01/2019).

"Berlinton mundur sebagai bendahara PSSI maupun direktur utama PT LIB," kata Iwan Budianto dikutip dari BolaSport.com.

"Tanggal 22 Januari dia memilih mundur. Prinsipnya kami tidak bisa menghalangi keinginan seseorang untuk mengundurkan diri," kata Iwan Budianto menambahkan.

Baca juga: Ini Cara Kerja Sama Satgas Antimafia Bola dengan Komite Ad Hoc Integritas

Meski begitu, keputusan mundur Berlinton ini baru akan disahkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan klub-klub Liga 1.

"Karena di sana berbentuk PT dan terikat dengan undang-undang korporasi, maka pengunduran diri harus dilaksanakan di RUPS," kata Iwan Budianto.

Rencananya, RUPS akan dilakukan pada pada 18 Februari 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat. (Mochammad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.