Kompas.com - 18/02/2019, 04:40 WIB
Thibaut Courtois merasa tak percaya kemasukan gol pada menit akhir dalam laga Deportivo Alaves vs Real Madrid, 6 Oktober 2018. AFP/ANDER GILLENEAThibaut Courtois merasa tak percaya kemasukan gol pada menit akhir dalam laga Deportivo Alaves vs Real Madrid, 6 Oktober 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengungkapkan alasan timnya mengalami kekalahan saat melawan Girona di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/2/2019) malam WIB.

Pada laga itu, Real Madrid kalah 1-2 dari Girona. Selain menelan kekalahan, Real Madrid juga kehilangan sang kapten, Sergio Ramos, yang mendapatkan kartu merah.

Sebenarnya, Real Madrid sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Casemiro pada menit ke-25. Namun, Girona berhasil bangkit di babak kedua berkat gol Christian Stuani pada menit ke-65 lewat tendangan titik putih dan Portu (75').

Menurut Thibaut Courtois, Real Madrid kalah karena tidak bisa mengontrol jalannya laga pada babak kedua.

Baca Juga : Sergio Ramos Kartu Merah, Real Madrid Kalah dan Kian Jauh dari Barcelona

"Saya pikir pada babak pertama kami bermain bagus. Pada babak kedua mereka menemukan alur permainan dan berhasil membahayakan gawang kami. Saya tidak tahu itu penalti atau bukan, tapi itu memalukan. Mereka menyamakan kedudukan dan kami tidak bisa mengontrolnya," kata Thibaut Courtois dilansir dari Four Four Two.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tendangannya melesat masuk di mana saya tidak bisa mengontrolnya dan mereka mencetak gol kemenangan. Itu memalukan karena kami butuh kemenangan. Girona selalu menyusahkan," ujarnya.

Dengan kekalahan, Real Madrid masih menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 45 poin.

Real Madrid kini tertinggal dua angka dari Atletico Madrid di peringkat kedua dan sembilan poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.