Real Madrid Vs Girona, Courtois Beberkan Alasan Timnya Kalah

Kompas.com - 18/02/2019, 04:40 WIB
Thibaut Courtois merasa tak percaya kemasukan gol pada menit akhir dalam laga Deportivo Alaves vs Real Madrid, 6 Oktober 2018. AFP/ANDER GILLENEA Thibaut Courtois merasa tak percaya kemasukan gol pada menit akhir dalam laga Deportivo Alaves vs Real Madrid, 6 Oktober 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengungkapkan alasan timnya mengalami kekalahan saat melawan Girona di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/2/2019) malam WIB.

Pada laga itu, Real Madrid kalah 1-2 dari Girona. Selain menelan kekalahan, Real Madrid juga kehilangan sang kapten, Sergio Ramos, yang mendapatkan kartu merah.

Sebenarnya, Real Madrid sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Casemiro pada menit ke-25. Namun, Girona berhasil bangkit di babak kedua berkat gol Christian Stuani pada menit ke-65 lewat tendangan titik putih dan Portu (75').

Menurut Thibaut Courtois, Real Madrid kalah karena tidak bisa mengontrol jalannya laga pada babak kedua.

Baca Juga : Sergio Ramos Kartu Merah, Real Madrid Kalah dan Kian Jauh dari Barcelona

"Saya pikir pada babak pertama kami bermain bagus. Pada babak kedua mereka menemukan alur permainan dan berhasil membahayakan gawang kami. Saya tidak tahu itu penalti atau bukan, tapi itu memalukan. Mereka menyamakan kedudukan dan kami tidak bisa mengontrolnya," kata Thibaut Courtois dilansir dari Four Four Two.

"Tendangannya melesat masuk di mana saya tidak bisa mengontrolnya dan mereka mencetak gol kemenangan. Itu memalukan karena kami butuh kemenangan. Girona selalu menyusahkan," ujarnya.

Dengan kekalahan, Real Madrid masih menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 45 poin.

Real Madrid kini tertinggal dua angka dari Atletico Madrid di peringkat kedua dan sembilan poin dari Barcelona di puncak klasemen.



Close Ads X