Djarum Superliga Badminton 2019 Sambangi Pencinta Bulu Tangkis Bandung

Kompas.com - 17/02/2019, 16:04 WIB
Para pebulu tangkis dalam dan luar negeri yang akan tampil pada turnamen Djarum Superliga Badminton 2019, di Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Minggu (17/2/2019).KOMPAS.com/NUGYASA LAKSAMANA Para pebulu tangkis dalam dan luar negeri yang akan tampil pada turnamen Djarum Superliga Badminton 2019, di Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Minggu (17/2/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Djarum Superliga Badminton 2019 akhirnya digelar di Kota Bandung. Ajang bulu tangkis dengan format tim seperti Piala Thomas dan Piala Uber ini diikuti 13 klub dari dalam dan luar negeri.

Tahun ini, Djarum Superliga memasuki penyelenggaraan ketujuh dan akan diadakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jawa Barat, mulai 18 hingga 24 Februari 2019. Tempat tersebut dapat menampung tiga lapangan bulu tangkis.

Baca juga: Joko Driyono, Valentine, dan Pertanyaan Pamungkas

Ketua Panitia Pelaksana Djarum Superliga 2019 Achmad Budiharto menyatakan, antusiasme masyarakat pencinta bulu tangkis terhadap turnamen ini tergolong tinggi.

"Setelah sekian lama tak mengadakan kegiatan bulu tangkis internasional, Bandung akhirnya menjadi lokasi Superliga," ujar Budiharto saat konferensi pers di Hotel Intercontinental, Bandung, Minggu (17/2/2019).

"Kami pertimbangkan Bandung sebagai lokasi penyelenggaraan karena kota ini punya kontribusi besar untuk bulu tangkis Tanah Air, baik dari segi atlet maupun penggemarnya," ucap dia.

Djarum Superliga 2019 menawarkan total hadiah sebesar 300 ribu dolar Amerika Serikat (atau sekitar Rp 4,2 miliar).

Pemain-pemain top luar negeri yang turut meramaikan ajang ini di antaranya Lee Yong-dae (Korea Selatan), Zhang Beiwen (Amerika Serikat), Michelle Li (Kanada), Kim Ha-na (Korea Selatan), Sai Praneeth (India), dan lain-lain.

Baca juga: Persib Vs Arema, Ardi Idrus Nilai Kemenangan Saja Tak Cukup bagi Maung Bandung

Beberapa pemain nasional juga akan berpartisipasi yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Muhammad Rian Ardianto, Fajar Alfian, dan masih banyak lagi.

"Saat kami luncurkan tiket, dalam hitungan jam sudah habis. In betul-betul di luar dugaan kami. Meski begitu, penonton juga bisa membeli tiket di lokasi," tutur Budiharto.

Penonton Djarum Superliga 2019 bisa memilih dua kategori tiket yaitu VIP dan reguler. Pada hari Senin hingga Jumat (18-22 Februari), tiket VIP dijual Rp 40 ribu dan reguler Rp 25 ribu.

Sementara itu, laga semifinal dan final yang digelar Sabtu-Minggu (23-24 Februari) dijual seharga Rp 75 ribu (VIP) dan Rp 50 ribu (reguler).

Situs www.djarumbadminton.com juga akan menyiarkan pertandingan Djarum Superliga 2019 secara live streaming. Adapun Kompas TV hanya akan menyiarkan siaran langsung laga final putri dan putra pada 23-24 Februari.




Close Ads X