Allegri Tinggalkan Juventus? Zidane dan Klopp Jadi Kandidat

Kompas.com - 15/02/2019, 12:20 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tersenyum dalam partai Liga Italia lawan Bologna di Allianz Stadium Turin, 26 September 2018.
MARCO BERTORELLO / AFP Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tersenyum dalam partai Liga Italia lawan Bologna di Allianz Stadium Turin, 26 September 2018.

KOMPAS.com - Juventus sudah menyiapkan dua nama calon pengganti andai Massimiliano Allegri benar-benar pergi dari Turin. Zinedine Zidane dan Juergen Klopp ditengarai bakal menjadi suksesor mantan pelatih AC Milan tersebut.

Sejak menjadi pelatih Juventus pada musim panas 2014, Massimiliano Allegri mampu membawa Si Nyonya Tua menuju kesuksesan. Dalam empat musim, ia selalu membawa Juventus meraih gelar Liga Italia sekaligus Coppa Italia.

Baca Juga: Tanpa Icardi, Lautaro Sang Putra Mahkota Inter Milan Kini Naik Tahta

Namun pada musim ini, ia sudah dipastikan gagal mempertahankan gelar Coppa Italia karena Juventus tersingkir pada babak perempat final.

Setelah menguasai Italia, Liga Champions menjadi target selanjutnya. Allegri hanya mampu membawa Juventus dua kali menjadi finalis karena gagal dalam partai puncak edisi 2015 dan 2017.

Andai musim ini kembali gagal menjuarai Liga Champions, Allegri bisa saja pergi dari Turin. Begitu juga andai juara Liga Champions, sang pelatih bisa pergi setelah mempersembahkan trofi yang selama ini belum pernah ia raih.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menghadiri konferensi pers setelah memimpin sesi latihan tim di Valdebebas Sport City, Madrid, Spanyol, pada 16 Oktober 2017.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menghadiri konferensi pers setelah memimpin sesi latihan tim di Valdebebas Sport City, Madrid, Spanyol, pada 16 Oktober 2017.

"Max sedang ada di persimpangan jalan," begitu tulis media Italia yang berbasis di Turin, Tuttosport, dalam halaman depan mereka edisi Jumat (15/2/2019).

Dalam laporan tersebut, Juventus sudah menyiapkan dua nama andai Allageri benar-benar pergi yakni Zinedine Zidane dan Juergen Klppp.

Zidane sudah membuktikan kapasitasnya ketika membawa Real Madrid meraih kesuksesan. Selain itu, pria berkepala plontos tersebut pernah berstatus playmaker Juventus sehingga klub ini tak asing lagi baginya.

Baca Juga: Allegri Nilai Edukasi Jadi Kunci Hentikan Rasialisme di Sepak Bola

Saat melatih Real Madrid, Zidane menyumbangkan satu gelar Liga Spanyol dan tiga kali juara Liga Champions secara beruntun. Kini, dengan statusnya yang masih menganggur sejak meninggalkan Madrid akhir musim lalu, Zidane dan Juventus bisa dengan segera membuat kerja sama.

Sementara itu Klopp merupakan pelatih Liverpool. Berada di Anfield sejak Oktober 2015, Klopp mampu membawa The Reds kembali menjadi tim besar karena bersaing memperoleh gelar Liga Inggris selain juga membawa mereka lolos ke final Liga Champions musim lalu.

Meski belum meraih gelar di Liverpool, Klopp memang dianggap sebagai salah satu pelatih paling top di dunia sejak menangani Borussia Dortmund.

Kini keputusan ada di tangan Allegri, apakah ia akan bertahan atau pergi dari Juventus. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

Juergen Klopp mengamati jalannya pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Februari 2019. AFP/GLYN KIRK Juergen Klopp mengamati jalannya pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Februari 2019.




Close Ads X