Neymar Yakin PSG Bakal Juara Liga Champions Musim Ini - Kompas.com

Neymar Yakin PSG Bakal Juara Liga Champions Musim Ini

Kompas.com - 14/02/2019, 06:20 WIB
Selebrasi penyerang PSG, Neymar Junior, seusai mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (3/10/2018).
FRANCK FIFE / AFP Selebrasi penyerang PSG, Neymar Junior, seusai mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (3/10/2018).

KOMPAS.com - Pemain termahal dunia milik Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, sangat percaya diri timnya akan menjadi juara Liga Champions musim ini.

Kemenangan 2-0 PSG atas Manchester United pada laga laga pertama babak 16 besar di Stadion Old Trafford, 12 Februari 2019, menjadi dasar keyakinan Neymar.

Menurut Neymar, kemenangan itu membuktikan bagaimana kualitas PSG di sepak bola Eropa.

"PSG akan juara Liga Champions. PSG bukan hanya tentang saya. PSG adalah tim yang punya pemain hebat dan pelatih genius," kata Neymar dikutip dari situs web FourFourTwo, Rabu (13/2/2019).

"Saya tidak ragu PSG akan tampil di laga final. Pada laga final itu, saya kemungkinan bisa bermain," ujar Neymar menambahkan.

Baca juga: Bukti Pengalaman Jadi Kualitas yang Bawa PSG Bungkam Man United

Kemenangan PSG kali ini memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, PSG tampil pincang dan juga bermain di kandang lawan.

Selain Neymar, PSG tidak bisa diperkuat Edinson Cavani, Thomas Muinier, Adrien Rabiot, dan Lasanna Diarra dengan berbagai sebab.

Neymar harus absen karena menderita cedera retak tulang metatarsal kaki kanan awal Januari lalu.

Dia saat ini masih dalam tahap pemulihan dan diperkirakan baru bisa kembali merumput akhir Maret mendatang.

Pemain asal Brasil ini berharap bisa pulih lebih cepat dari perkiraan tim medis PSG.

"Pemulihan saat ini baru dimulai. Ini akan menjadi proses yang panjang. Saya bersyukur ditangani oleh tenaga profesional PSG dan mendapat dukungan dari seluruh fan di dunia," kata Neymar.

"Musim lalu, saya juga menderita cedera serupa. Pengalaman itu membuat saya lebih kuat dan siap menjalani masa pemulihan yang pasti akan sulit," tutur Neymar menambahkan.

Baca juga: Angel Di Maria di Old Trafford: Dihina, Dilempar Botol, Dibikin Ambruk

Sepanjang sejarah Liga Champions, prestasi terbaik PSG adalah mencapai babak semifinal pada 1995. Setelah itu, langkah PSG hanya mentok di babak perempat final.

Dalam dua musim terakhir, PSG mengalami penurunan performa karena selalu tersingkir di babak 16 besar.

Modal dua gol tandang tentunya membuat peluang PSG melangkah ke babak perempat final musim ini sangat terbuka.

Hal itu diperkuat dengan fakta yang menyebut tidak ada tim yang bisa lolos setelah kalah dua gol lebih di kandang dalam sejarah fase gugur Liga Champions.

Peluang PSG semakin diperkuat karena pada leg kedua akan bermain di hadapan para pendukungnya di Stadion Parc des Princes. Laga leg kedua ini akan digelar pada 6 Maret 2019 mendatang.



Close Ads X