Jenazah Emiliano Sala Akan Dimakamkan di Argentina - Kompas.com

Jenazah Emiliano Sala Akan Dimakamkan di Argentina

Kompas.com - 13/02/2019, 23:36 WIB
Foto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019). AFP/LOIC VENANCE Foto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019).

KOMPAS.com - Jenazah penyerang Cardiff City, Emiliano Sala, rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya, Argentina, Jumat (15/02/2019) waktu setempat.

Sala merupakan korban kecelakaan pesawat jet pribadi, Piper Malibu. Setelah hampir 16 hari hilang, bangkai pesawat dan tubuh Sala baru ditemukan pada Rabu (6/2/2019).

Jenazah Sala kemudian baru bisa didentifikasi satu hari setelah diangkat dari dasar laut Guernsey, Selat Inggris.

Saat ini, jenazah Sala dibawa menuju kota kelahirannya di Argentina, Progreso.

Menurut Wali Kota Progreso, Julio Muller, akan ada upacara penghormatan kepada Sala sebelum dimakamkan.

Baca juga: Ejek Kematian Emiliano Sala, Suporter Southampton Diciduk Aparat

Acara tersebut akan berlangsug di dekat kantor tim masa kecil Sala, San Martin de Progreso.

"Kami akan menunggumu, seperti hari pertama kamu pergi. Namun, saat ini kamu akan bersama kami selamanya. Kamu adalah panutan bagi semua orang. Kamu akan selalu berada di hati kami," bunyi tulisan status Facebook klub San Martin de Progreso menjelang upacara penghormatan Sala.

Berita identifikasi jenazah Sala membuat berbagai kalangan, khususnya yang bergelut di sepak bola lega.

Namun, hingga saat ini, pilot David Ibbotson yang bersama Sala di pesawat masih belum ditemukan. Saat bangkai pesawat ditemukan, tim pencari gabungan hanya bisa menemukan satu jenazah.

Hingga saat ini, pencarian David Ibbotson sudah dihentikan. Tim pencari gabungan memutuskan hal itu dengan alasan peluang yang kecil dan cuaca buruk.

Baca Juga: Keluarga Sala Berharap Pencarian Pilot Piper Malibu Dilanjutkan

Mengetahui kabar ini, keluarga Ibbotson membuat penggalangan di situs web, Go Found Me. Dalam penggalangan dana itu, bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, tercatat turut menyumbang dana sebesar 27.000 pounds atau setara Rp 489 juta.

Hal yang sama juga dilakukan legenda timnas Inggris, Gary Lineker, yang menyumbang 1.000 pounds (Rp 18,1 juta).

Dalam situs itu, keluarga Ibbotson menargetkan dana sebesar 300.000 pounds (Rp 5,4 miliar) agar pencarian bisa dilakukan.

Sebelumnya, penggalangan dana ini juga dilakukan oleh agen Sala, Sport Cover. Hal itu dilakukan Sport Cover setelah pihak berwenang menghentikan pencarian tiga hari setelah pesawat hilang kontak.

Pesawat yang ditumpangi Sala dan Ibbotson itu hilang kontak di utara laut Aldernet tepatnya di sekitar Les Casquets, Selat Inggris, setelah satu jam terbang.

Sala terbang dari Bandara Nantes Atlantique menuju Cardiff untuk menyelesaikan proses transfernya.


Terkini Lainnya


Close Ads X