Marko Simic Antusias Bisa Jumpa Mantan Klub di Piala AFC

Kompas.com - 12/02/2019, 21:40 WIB
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).Dok. Persija Jakarta Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, seusai mencetak gol ke gawang Home United pada laga kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2/2019).

KOMPAS.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, memberikan komentarnya terkait pertemuan Macan Kemayoran dengan mantan klubnya, Becamex Binh Duong, pada Piala AFC 2019.

Marko Simic berkesempatan untuk reuni dengan klub lamanya dari Vietnam, Becamex Binh Duong, pada fase Grup Piala AFC.

Persija tetap ambil bagian di kompetisi antarklub Asia dengan tampil di Piala AFC meski gagal melaju ke babak utama Liga Champions Asia (LCA).

Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menjamin setiap klub yang gagal dari kualifikasi LCA akan mendapat satu tempat di fase grup Piala AFC.

Kepastian Macan Kemayoran tampil di Piala AFC didapatkan setelah takluk 1-3 dari tuan rumah Newcastle Jets pada kualifikasi eliminasi kedua Liga Champions Asia, Selasa (12/2/2019).

Baca juga: Penjelasan Manajer Persija soal Tuduhan Pelecehan Seksual Marko Simic

Untuk Simic, dia pernah bermain untuk klub Vietnam tersebut pada musim 2015 dengan mencatat enam penampilan dan empat gol.

Di sana, Simic juga berhasil mempersembahkan dua gelar, yakni Liga Vietnam dan Piala Vietnam 2015.

Uniknya, laga pertama Persija di Piala AFC adalah menggelar laga kandang kontra Becamex Binh Duong yang akan terselenggara pada 26 Februari 2019.

"Ya, saya pernah main di Becamex, tim yang sangat kuat dan besar. Kami juara dan menang piala liga dalam tahun yang sama," kata Simic kepada wartawan.

"Itu adalah tahun terbaik dalam sejarah klub itu. Saya pun menjadi pemain Eropa pertama yang memenangi liga Vietnam. Pencapaian dan pengalaman yang bagus buat saya," ujarnya.

Baca juga: Newcastle Jets Vs Persija, Kolev Tanggapi Kekalahan Macan Kemayoran

Pemain asal Kroasia itu pun menyambut dengan gembira bisa mendapatkan kesempatan unik tersebut.

Pemain berusia 31 tahun tersebut tak ragu menyebut bahwa bermain untuk Becamex menjadi salah satu momen indah dalam kariernya.

"Saya senang bisa ke sana (lagi). Mereka main di Ho Chi Minh, kota yang sangat menyenangkan. Kehidupannya bagus, orang-orangnya, makanannya, saya senang bisa ke sana lagi," tutur dia. (M Robbani)




Close Ads X