Semen Padang Panggil Kembali Boas Atururi

Kompas.com - 12/02/2019, 17:16 WIB
Trio pemain senior Semen Padang yang asli Papua untuk musim 2017, Vendry Mofu (kiri), Boas Atururi, dan Fandry Imbiri (kanan) di lapangan Indarung, Padang, Jumat (27/1/2017).Yosrizal/Juara.net Trio pemain senior Semen Padang yang asli Papua untuk musim 2017, Vendry Mofu (kiri), Boas Atururi, dan Fandry Imbiri (kanan) di lapangan Indarung, Padang, Jumat (27/1/2017).

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang kembali mendatangkan mantan pemainnya, yaitu Boas Atururi.

Boas menjadi pemain ke-10 yang didatangkan oleh Semen Padang untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini.

"Kami kembali mendatangkan satu pemain lagi, yaitu Boas. Dia sudah datang ke Padang," ujar manajer Semen Padang Win Bernardino, Selasa (12/2/2019).

Boas merupakan pemain yang bisa bermain di posisi wingback dan bek kiri. "Kami memang membutuhkan pemain yang bisa bermain di banyak posisi seperti Boas ini," kata Win.

Kehadiran Boas menambah padat pemain yang berposisi sebagai wingback. Semen Padang sebelumnya telah memiliki beberapa pemain di posisi wingback, yakni Syaiful Indra Cahya, Roni Rosadi, Muhammad Rifqi, Leo Guntura, dan Apri Yogi.

"Kami lihat saja penampilan mereka nanti di Piala Presiden. Jika memang kami terlalu banyak pemain di posisi wingback itu bisa jadi kami pinjamkan ke tim lain," tutur dia.

Baca juga: Semen Padang Masih Bisa Lanjutkan Perburuan Pemain

Win mengakui mendatangkan Boas berdasarkan hasil dari Piala Indonesia lalu.

Semen Padang gagal melaju ke babak 16 besar setelah dikalahkan oleh PS Tira, baik saat di kandang maupun tandang.

Sebelumnya, Semen Padang sudah mendatangkan empat pemain asing, yaitu Pulatov, Juffo, Mario Barcia, dan lima pemain lokal yang terdiri dari Syaiful Indra Cahya, Muhammad Rifqi, Teja Paku Alam, Dedi Hartono, serta Roni Rosadi.

"Untuk sementara itu dulu yang kami datangkan. Tergantung nanti apakah kami tambah atau tidak. Tergantung kebutuhan," tutur dia.




Close Ads X