Rafael Silva Lengkapi Slot Pemain Asing Barito Putera

Kompas.com - 11/02/2019, 21:50 WIB
Rafael Silva (tengah) dan manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman (kiri), usai proses penandatanganan kontrak.Dok. Official Barito Putera Rafael Silva (tengah) dan manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman (kiri), usai proses penandatanganan kontrak.

KOMPAS.com - Slot terakhir pemain asing non-Asia Barito Putera akhirnya diisi oleh striker asal Brasil, Rafael Silva.

Penyerang tersebut pada musim sebelumnya tercatat memperkuat tim Liga China, Wuhan Zall. Peresmian ini melengkapi slot legiun asing non-Asia tim Laskar Antasari yang sebelumnya sudah memastikan Arthur Viera dan Lucas Silva.

Meski sudah sejak beberapa hari lalu dikabarkan bakal memperkuat tim Laskar Antasari, peresmian Rafael Silva baru dilakukan pada Senin (11/2/2019) malam, bertempat di kediaman manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di Jalan Hang Tuah Raya, Jakarta.

"Semoga kehadirannya semakin menambah kekuatan kami yang memburu target tinggi agar bisa juara," ujar Hasnur, seperti dilansir di laman resmi klub.

Baca juga: Jacksen Nilai Performa Pemain Baru Barito Putera Sangat Menjanjikan

Dalam sepekan terakhir, Rafael Silva memang sudah dirumorkan bakal memperkuat Barito Putera di kompetisi musim ini. Bahkan, yang bersangkutan sudah berada di Jakarta dalam tiga hari terakhir.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Barito Putera. Ini akan menjadi musim yang bagus bagi kami," ucap Rafael Silva.

Dalam kesempatan kali ini, Rafael Silva disodori oleh manajemen Barito Putera berupa ikatan kontrak selama satu musim.

Adapun untuk slot pemain asing asal Asia, untuk sementara masih terdaftar atas nama Yoo Jae-Hoon.

Baca juga: Yoo Jae Hoon Buka Suara Terkait Pilihan Gabung Barito Putera

 

Namun, penjaga gawang ini sedang mengurus proses naturalisasi, yang diharapkan oleh manajemen Barito Putera cepat dikabulkan oleh pemerintah sehingga mereka bisa segera berburu pemain asing lain asal Asia.



Close Ads X