Bersaing dengan Valentino Rossi Jadi Motivasi bagi Franco Morbidelli - Kompas.com

Bersaing dengan Valentino Rossi Jadi Motivasi bagi Franco Morbidelli

Kompas.com - 11/02/2019, 15:21 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)
Automotonews.gr‏ Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)

KOMPAS.com - Bisa bersaing dengan Valentino Rossi menjadi motivasi tersendiri bagi pebalap Petronas SRT Yamaha, Franco Morbidelli, di kompetisi MotoGP 2019.

Morbidelli adalah salah satu murid Valentino Rossi di VR46 Academy. Dia meraih promosi untuk tampil di MotoGP musim ini dan berkesempatan bersaing dengan sang mentor.

Pebalap 24 tahun itu mengakui balapan bersama Rossi adalah sebuah pengalaman luar biasa baginya.

"Rasanya menyenangkan, balapan melawan Vale (Rossi) selalu menyenangkan," tutur Morbidelli yang dilansir BolaSport.com dari Crash, Senin (11/2/2019).

"Seperti yang saya bilang, sumber motivasi bukan cuma buat saya, tetapi semuanya," kata dia.

"Memiliki sosok legenda di lintasan balap yang sama memberi Anda kekuatan dan motivasi untuk tampil lebih baik. Jadi, rasanya menyenangkan," ucap Morbidelli lagi.

Baca juga: Lagi, Rossi Keluhkan Kualitas Motor Yamaha M1

Pebalap berpaspor Italia itu telah menjajal persaingan dengan Rossi pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 6-8 Februari lalu.

Morbidelli pun menorehkan hasil impresif di Sepang. Dia mampu mengungguli Rossi pada klasemen hasil gabungan tes pramusim. 

Baca juga: Rossi Akan Rayakan Ultah Ke-40 di Restoran Miliknya Secara Meriah

Morbidelli mampu mencatatkan waktu putaran terbaiknya pada 1 menit 59,141 detik, sedangkan Rossi cuma bisa membuat waktu putaran terbaik 1 menit 59,155 detik.

Para pebalap MotoGP akan kembali menjalani tes pramusim di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 23-25 Februari, sebelum bersaing di seri pembuka musim ini di lintasan yang sama, Maret mendatang. (Diya Farida Purnawangsuni)



Close Ads X