Kompas.com - 11/02/2019, 13:51 WIB
Beckham Putra Nugraha (tengah) saat membela Persib Bandung U-19 di Liga 1 U-19. persib.co.idBeckham Putra Nugraha (tengah) saat membela Persib Bandung U-19 di Liga 1 U-19.


BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung memagari dua penggawa mudanya, Beckham Putra Nugraha dan Syafril Lestaluhu dengan kontrak jangka panjang.

Hal itu diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono, Minggu (10/2/2019) malam.

"Beckham dan Lesta (Syafril Lestaluhu) dikontrak panjang oleh Persib selama tiga tahun," kata Teddy.

Ia menjelaskan, kontrak jangka panjang itu merupakan bentuk apresiasi manajemen atas prestasi Beckham dan Syafril dalam merengkuh gelar Liga 1 U-19 dan Elit Pro Akademi U-16. Terlebih, kedua pemain itu merupakan aset berharga Persib.

"Idealnya seperti itu (kontrak jangka panjang). Jangan setahun beres karena ini membentuk tim. Jadi, tidak banyak bongkar pasang setiap tahunnya. Bisa jadi, itu nantinya menjadi kerangka tim, apalagi kan mereka dari Diklat," tutur Teddy.

Baca juga: Piala Indonesia, Persib Tebar Optimisme Saat Jamu Persiwa

Teddy menegaskan bahwa kontrak jangka panjang tak hanya berlaku bagi pemain muda. Perlakuan serupa juga bisa dilakukan bagi pemain senior yang punya kontribusi besar bagi klub.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami kontrak panjang bukan hanya kepada pemain jebolan Diklat Persib. Selama pemain itu bagus dan memungkinkan, seperti Frets, Aziz, dan Erwin juga kontrak dua hingga tiga tahun. Yang musim kemarin Aqil, Puja, Indra, Wildan, Agung itu lebih dari setahun," kata dia menjelaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.