Home United Vs Persija, Maman Siap Main di Lapangan Sintetis

Kompas.com - 04/02/2019, 07:40 WIB
Bek Persija, Maman Abdurrahman melakukan lompatan sambil menyundul bola ke arah gawang timnas U-22 Indonesia pada uji coba di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (5/4/2017) malam. Twitter @Persija_JktBek Persija, Maman Abdurrahman melakukan lompatan sambil menyundul bola ke arah gawang timnas U-22 Indonesia pada uji coba di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (5/4/2017) malam.
|

KOMPAS.com - Pemain bertahan Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, sudah siap untuk bermain di lapangan dengan rumput sintetis saat timnya dijamu Home United.

Persija Jakarta akan tandang ke markas Home United pada babak kualifikasi pendahuluan pertama Liga Champions Asia di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (3/2/2019).

Penggunaan rumput sintetis di Stadion Jalan Besar dikhawatirkan akan jadi halangan buat Persija. Namun, Maman Abdurrahman mengaku sudah siap.

Terlebih lagi, Persija sudah beberapa kali mencoba adaptasi dengan menggelar latihan di lapangan yang menggunakan rumput buatan, seperti di Lapangan Aldiron, Lapangan ABC Senayan, hingga Lapangan Rugby di kompleks Gelora Bung Karno.

Baca juga: Lika-liku Persija Daftarkan Ryuji, Jaimerson, dan Beto ke LCA

"Terbiasa mungkin belum terlalu, tetapi kami sudah bisa merasakanlah rumput sintetis itu seperti apa, atau pergerakan bolanya bagaimana, kami sudah semakin paham," kata Maman Abdurrahman kepada wartawan.

Pemain terbaik Liga Indonesia musim 2006 itu pun berharap adaptasi timnya di lapangan dengan rumput sintetis bisa menjadi modal besar.

"Persiapan lawan Home United ya antisipasi, itu pasti, tetapi tahun lalu kami pernah main di sana," tutur dia.

"Mudah-mudahan dengan beberapa kali latihan di lapangan sintetis kami jadi terbiasa," ucapnya berharap.

Baca juga: Beto Goncalves Siap Berduet dengan Marko Simic di Lini Depan Persija

Sebenarnya, Stadion Jalan Besar bukan venue yang asing buat skuad Macan Kemayoran.

Pada 2018, Rezaldi Hehanussa cs dua kali bermain di stadion alternatif timnas Singapura itu dengan menghadapi Tampines Rovers dan Home United.

Saat itu, Persija menghadapi Tampines Rovers pada fase grup Piala AFC, kemudian dijamu Home United di tempat yang sama pada leg pertama semifinal Zona ASEAN Piala AFC. (M Robbani)



Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X