Piala Indonesia, Jacksen Apresiasi Kerja Keras Pemain Barito meski Disingkirkan PSS

Kompas.com - 31/01/2019, 22:57 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Barito Putera gagal lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Langkah mereka dihentikan PSS Sleman karena kalah 4-5 secara agregat.

Pada pertandingan leg kedua babak 32 besar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1/2019), Barito Putera hanya bermain imbang 3-3. Hasil ini tak mampu membawa mereka lolos karena pada leg pertama di Banjarmasin, Barito kalah 1-2.

Meskipun demikian, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Dia mengatakan bahwa pertandingan berlangsung menarik dan ketat.

"Sayang, kami tidak memperoleh hasil yang diinginkan," ujar Jacksen dalam jumpa pers usai laga melawan PSS.

Baca Juga: Ingin Revans, Barito Putera Fokus Benahi Sektor Pertahanan

Jacksen menuturkan, gol yang terjadi ke gawang Barito merupakan kesalahan individu dalam menjaga lawan. Terutama, ia menilai sisi kanan pertahanan Barito masih mudah ditembus.

"Itu kesalahan individu, terutama pertahanan kami di sektor kanan sangat lemah. Saya sudah bilang tadi, sisi kiri Sleman sisi yang lebih kuat, tapi sayang apa yang sudah kami siapkan tidak berjalan baik," urainya.

Jacksen juga memuji perjuangan dan kerja keras para pemainya. Mereka terus berupaya hingga menit-menit akhir.

"Dari aspek perlawanan, daya juang jauh lebih bagus dari yang kami tampilkan pada akhir kompetisi kemarin. Sampai menit akhir kami masih berjuang terus- menerus, itu perlu diapresiasi," tuturnya

Smentara itu penjaga gawang Barito, Adhitya Harlan, mengaku kecewa dengan hasil yang diperoleh.

"Pertandingan berjalan menarik, namun saya sebagai pemain tentu kecewa dengan hasil ini. Kami kurang fokus pada babak pertama hingga kecolongan dua gol," ungkapnya.

Menurutnya, hasil ini menjadi pengalaman sekaligus pembelajaran bagi dirinya dan tim. Dengan demikian, Barito akan lebih baik menghadapi Liga 1 2019.

"Ini menjadi momen pembelajaran bagi saya dan teman-teman. Tentu ada evaluasi dari tim pelatih untuk menghadapi Liga 1. Semoga menjadi lebih baik lagi dari musim sebelumnya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.