Cerita Messi soal Kritik dari Putranya, Thiago

Kompas.com - 29/01/2019, 18:41 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menggendong dua putranya. FOURFOURTWOPenyerang Barcelona, Lionel Messi, menggendong dua putranya.

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku kerap mendapat kritik dari putranya, Thiago. Bahkan, sang anak memaksa Messi menganalisis performanya ketika Barcelona menelan kekalahan.

Harus diakui, peraih lima gelar Ballon d'Or ini merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Meskipun demikian, kapten Barcelona dan top skor sepanjang masa La Liga ini tak kebal kritik karena ada segelintir orang yang berani menyoroti penampilannya, termasuk Thiago.

Baca Juga: Barcelona Vs Sevilla, Syarat dari Messi agar Bisa Balikkan Keadaan

"Dia lebih memahami sepak bola karena dia anak terbesar dan dia pun banyak berbicara soal apa pun yang harus dilakukan untuk sepak bola," ujar Messi kepada World Soccer soal putranya yang kerap memberikan kritik.

"Saya sudah mendapat banyak kritik dari dia! Barcelona, La Liga dan Liga Champions... dia mengikuti semuanya. Dia menyukainya, dia bertanya dan memberikan kepadaku sejumlah penekanan ketika segalanya berjalan kurang bagus."

Pemain internasional Argentina ini pun mengakui, Thiago memaksa dirinya harus membicarakan kekalahan. Padahal, Messi tak pernah senang ketika melihat kembali hasil yang mengecewakan.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri dan Ezra Absen di Piala AFF, Indra Sjafri Bahagia

"Selalu sulit mengelola hasil buruk dan penampilan yang buruk. Tetapi Thiago memaksaku untuk berbicara tentang apa yang terjadi dan menjelaskan mengapa kami tidak menang. Sekarang, kami berbicara lebih banyak," tambah Messi.

Saat ini, Messi dan Barcelona sedang mempersiapkan diri menghadapi pertandingan kedua babak perempat final Copa del Rey di Camp Nou pada Kamis (31/1/2019). Barcelona harus bisa mengejar defisit dua gol karena kalah 0-2 pada leg pertama di markas Sevilla.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X