Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valverde Bela Boateng yang Dicap Pembelian Aneh Barcelona

Kompas.com - 23/01/2019, 08:31 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membela pemain barunya, Kevin-Prince Boateng yang saat ini sudah dicap pembelian gagal.

Boateng resmi diumumkan Barcelona sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo, Senin (21/01/2019).

Seusai pengumuman itu, banyak kalangan mengkritik dan mempertanyakan tujuan transfer Boateng yang sudah berusia 31 tahun. Valverde merasa aneh Boateng dikritik meski belum tampil.

"Sejak saya di sini, semua pemain yang datang selalu dicap kontroversial? Sebelumnya ada Arturo Vidal, Pulinho dan anda berbicara banyak tentang Arthur," kata Valverde dikutip dari situs web Four Four Two, Rabu (23/01/2019).

"Kami percaya kepada Boateng. Kami ingin dia membantu mencetak gol. Dia sudah tahu Liga Spanyol. Saat di Las Palmas, dia bermain hebat," ujar Valverde menambahkan.

Baca juga: Kevin-Prince Boateng ke Barcelona, Ini 5 Transfer Teraneh El Barca

Lebih lanjut, Valverde memproyeksikan Boateng sebagai penyerang tengah untuk menjadi pelapis Luis Suarez.

"Kepergia Munir El Haddadi menjadi masalah bagi kami. Kami ingin punya pemain yang bisa mencetak 15 gol. Boateng tersedia dan sudah terbiasa bermain di posisi nomor sembilan," ujar Valverde.

"Dia akan disini dalam beberapa bulan. Barcelona menilai dia adalah pilihan terbaik dalam situasi ini," tutur Valverde menambahkan.

Baca juga: Kevin-Prince Boateng: Ronaldo dari Dunia Ini, Messi dari Dunia Lain

Boateng akan berseragam Barcelona hingga akhir musim ini. Namun, Barcelona bisa mempermanenkan Boateng dengan harga 8 juta euro atau setara Rp 129 miliar.

Boateng kemungkinan akan melakoni debut ketika Barcelona bertandang ke markas Sevilla, Stadion Ramón Sánchez, Kamis (24/01/2019) dini hari WIB. Laga tersebut merupakan leg pertama perempat final Copa Del Rey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com