Bahagia Hidup di Paris, Neymar Bantah Akan Tinggalkan PSG

Kompas.com - 22/01/2019, 11:06 WIB
Selebrasi penyerang PSG, Neymar Junior, seusai mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (3/10/2018).
FRANCK FIFE / AFP Selebrasi penyerang PSG, Neymar Junior, seusai mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (3/10/2018).

KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain ( PSG), Neymar, menepis spekulasi bahwa dirinya akan segera meninggalkan raksasa Liga Perancis tersebut. Pemain internasional Brasil ini menegaskan bahwa dirinya betah tinggal di Parc des Princes.

Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona pada musim panas 2017 setelah ditebus dengan mahar 222 juta euro (sekitar Rp 3,7 triliun). Nominal tersebut menempatkan Neymar sebagai pemain termahal di dunia dan rekor itu belum terpecahkan.

Baca Juga : Jual Cristiano Ronaldo ke Juventus, Keputusan Terburuk Real Madrid

Meskipun demikian, Neymar dikabarkan tak kerasan bersama PSG sehingga muncul spekulasi dia bakal hengkang. Beberapa kali Neymar membantah dan kali ini, pemain 26 tahun tersebut kembali memberikan penegasan.

"Saya sudah beradaptasi untuk hidup dalam sepak bola Perancis. Hal itu mudah karena Ligue 1 sangat mirip dengan La Liga," ujar Neymar kepada Canal+, seperti dikutip Marca.

"Memang agak lama beradaptasi secara budaya begitu pula dengan kota. Namun setelah periode pertama di sana, sekarang saya merasa Paris seperti rumah sendiri."

"Selalu ada spekulasi tentang diriku dan masa depanku tetapi tidak ada yang pasti. Ketika hal tersebut terjadi, itulah saatnya saya akan bicara. Saya sangat senang menjadi pembicaraan karena menunjukkan bahwa saya termasuk yang terbaik. Namun, banyak hal tentang diriku sama sekali tidak benar."

Neymar terikat kontrak dengan PSG hingga Juni 2022. Musim 2018-19 ini, dia memberikan kontribusi yang bagus karena sudah menghasilkan 20 gol dan 10 assist dalam 22 pertandingan resmi bersama PSG di semua kompetisi.

Secara keseluruhan, Neymar sudah menyumbang 48 gol dan 26 assist dari total 52 pertandingan kompetitit sejak bergabung dengan PSG. Sementara itu ketika masih berseragam Barca, Neymar menghasilkan 105 gol dan 76 assist dalam 186 pertandingan resmi.




Close Ads X