Ederson Yakin Man City Bakal Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris

Kompas.com - 18/01/2019, 07:17 WIB
Ederson Moraes melompat untuk menjemput bola dalam pertandingan Manchester City vs AFC Bournemouth di Stadion Etihad pada lanjutan Liga Inggris, 1 Desember 2018. AFP/OLI SCARFFEderson Moraes melompat untuk menjemput bola dalam pertandingan Manchester City vs AFC Bournemouth di Stadion Etihad pada lanjutan Liga Inggris, 1 Desember 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper Manchester City, Ederson Moraes, mengaku yakin bahwa timnya masih bisa terus bersaing dengan Liverpool dan Tottenham Hotspur dalam perebutan juara Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Ederson Moraes sadar bahwa Manchester City menghadapi persaingan yang sengit untuk mempertahankan juara Liga Inggris musim ini.

Ia menyebut Liverpool dan Tottenham Hotspur sebagai kompetitor yang paling wajib diwaspadai bagi Manchester City dalam perburuan titel juara Premier League.

"Liverpool ingin menang sebab mereka ingin terus berada di puncak tabel klasemen," kata Ederson, dilansir BolaSport.com dari situs web Manchester Evening News, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: Gabriel Jesus Lebih Tajam dari Liverpool, Manchester United, dan Chelsea

"Kami dan Tottenham ingin menang guna menipiskan jarak hingga akhirnya meraih puncak. Saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang sangat sengit," tuturnya melanjutkan.

Ederson menambahkan, semuanya masih memungkinkan terjadi hingga akhir musim nanti. Dia pun percaya timnya bisa mempertahankan gelar bilamana mampu mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki.

"Mempertahankan titel juara memang sulit. Saya pikir karena ini adalah Premier League yang punya tim-tim hebat dan merupakan liga paling kompetitif di dunia," ujarnya.

"Namun, kami selalu berpikir bahwa mempertahankan gelar itu adalah hal yang mungkin," katanya.

Kiper asal Brasil itu juga percaya diri The Citizens bisa memenangi trofi lain yang sudah dicanangkan pelatih Pep Guardiola sejak awal musim.

"Kami siap dengan tantangan ini, mental kami sudah membara," ujar shot-stopper bertinggi badan 188 sentimeter ini.

Baca juga: Yaya Toure Pasang Enam Penyerang dalam Tim Impiannya

"Jika mampu terus mempertahankan level permainan seperti saat musim dimulai, saya pikir kami bisa meraih semua target," sambungnya.

Manchester City untuk sementara duduk di klasemen kedua dengan mengemas 53 poin.

Mereka berjarak empat angka dari Liverpool di puncak klasemen dan dibuntuti Tottenham Hotspur dengan defisit lima poin. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X