Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuad Bebas Cedera Jadi Modal Kuat Man City untuk Juarai Liga Inggris

Kompas.com - 16/01/2019, 17:20 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, mengaku sangat bersyukur banyak pemain penting timnya sudah kembali dari cedera saat ini.

Menurut Bernardo, hal itu sangat penting bagi Man City untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan bersaing di tiga kompetisi lainnya.

"Saya senang karena akhirnya skuad Man City kini sudah lengkap kembali. Sebelumnya, kami bermain dengan banyak pemain yang cedera," kata Bernardo dikutip dari situs web Goal, Rabu (16/1/2019).

"Kami belum pernah bermain dengan skuad lengkap musim ini. Sekarang kami siap bermain dan bersaing di empat kompetisi," tutur Bernardo.

Baca juga: Pep Guardiola Ungkap Niat Manchester City pada Bursa Transfer Januari 2019

Sebelum Januari, Man City sempat ditinggal empat pemain kunci, yakni Fernandinho, Kevin De Bruyne, Benjamin Mendy, dan Sergio Aguero.

Kehilangan empat pemain itu membuat Man City sempat dua kali kalah beruntun di Liga Inggris. Saat ini, hanya Mendy yang masih belum fit.

Saat ini, Man City duduk di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 53 poin. The Citizens masih tertinggal empat angka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Melihat kondisi ini, Bernardo yakin Man City bisa mengejar dan menyalip Liverpool karena musim masih sangat panjang.

"Kami akan terus menekan hingga akhir. Kami punya skuad yang mumpuni. Kami tahu itu tidak akan mudah. Kami juga masih bermain di tiga kompetisi lain dengan lawan yang hebat," ujar Bernardo.

Baca juga: Pep Guardiola Keluhkan Dominasi Barcelona dan Real Madrid di Bursa Transfer

Situasi badai cedera kini berbalik ke Liverpool. Hingga saat ini, Liverpool total sudah kehilangan lima pemain di mana empat, di antaranya berposisi sebagai bek.

Mereka adalah Joel Matip, Dejan Lovren, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, dan Gini Wijnaldum. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com